Digital

Grab Siap Dukung Program Vaksinasi Pemerintah

SUMBER: GRAB

Pelaksanaan vaksinasi di Indonesia resmi dimulai dengan Presiden RI Joko Widodo sebagai penerima vaksin pertama. Upaya vaksinasi kemudian berlanjut dengan distribusi kepada kelompok masyarakat yang dianggap paling rentan dan tersebar di 34 Provinsi.

Dengan luasnya wilayah, proses vaksinasi yang merata tentunya bukan hal mudah bagi pemerintah. Menyadari hal tersebut, Grab mengumumkan kesiapan untuk mendukung pemerintah dalam upaya vaksinasi ke seluruh Indonesia dengan platform mereka.

“Kami telah melakukan kerjasama dengan pemerintah Indonesia dalam berbagai aspek sejak awal penyebaran virus. Kami berharap dapat turut berperan dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia secara aman dan terlindungi dengan memanfaatkan teknologi dan jangkauan platform kami yang luas,” tutur Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Grab siap bekerja sama untuk menjangkau populasi segmen masyarakat yang perlu segera mendapatkan perlindungan dari virus termasuk para mitra Grab untuk mendapatkan edukasi seputar vaksin. Sebab itu, Grab menawarkan pemanfaatan platform mereka sebagai saluran komunikasi untuk membagikan konten edukasi.

Grab juga menawarkan layanan konsultasi kesehatan dalam aplikasi dengan tenaga medis profesional dari Good Doctor yang bisa membantu menjawab pertanyaan seputar vaksin. Sedangkan untuk mempercepat distribusi vaksin, Grab juga telah berkomitmen siap berkolaborasi dengan pemerintah.

Dalam sembilan bulan terakhir, mitra Grab mulai dari pengemudi, merchant, hingga agen GrabKios terus melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan di tengah pembatasan mobilitas. Karena itu, Grab mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk mempertimbangkan mitra mereka sebagai bagian dari sasaran vaksinasi tahap tiga yang terdiri dari masyarakat remtan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

“Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi. Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini,” tutup Ridzki.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top