Digital

Grab Tawarkan Solusi untuk Kebutuhan selama PPKM

SUMBER: GRAB

Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di Pulau Jawa dan Bali sejak awal Juli lalu. Kebijakan ini diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 yang hingga kini belum menurun signifikan jumlahnya.

Sejumlah pekerja sektor nonesensial harus tinggal di rumah sedangkan mereka yang bekerja di sektor esensial harus tetap pergi ke kantor. Untuk memenuhi kebutuhan dari setiap masyarakat, Grab memberikan sejumlah inovasi dan solusi yang bisa dimanfaatkan untuk ikut mengurangi risiko penyebaran COVID-19.

Pertama, Grab menghadirkan layanan GrabProtect yaitu protokol kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Armada GraProtect dilengkapi dengan sekat plastik baik layanan GrabCar maupun GrabBike, mereka juga secara berkala melakukan disinfeksi kendaraan serta terus diimbau menggunakan masker ganda. Dengan layanan ini, harapannya penumpang bisa berkendara dengan nyaman.

Keamanan dan kenyamanan pun kian terjaga karena Grab mengklaim mitra pengemudi GrabProtect 100% sudah divaksinasi. Hal ini merupakan bentuk perlindungan ekstra dari Grab tidak hanya bagi penumpang tetapi juga mitra pengemudi.

Kedua, Grab memperkuat layanan GrabFood dan GrabExpress dengan berkolaborasi bersama mitra merchant dan online seller. Sehingga, pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat yang berkegiatan di rumah maupun di luar rumah dapat terpenuhi dengan baik.

Untuk memberikan rasa aman, ada pula GrabMart yang bisa membantu berbelanja serta GrabAssistant yang siap mencari dan mengantar barang di luar toko yang terdaftar di platform Grab.

Layanan kesehatan pun bisa diakses pengguna Grab dengan GrabHealth. Pengguna bisa berkonsultasi melalui telemedicine dengan dokter profesional di seluruh Indonesia. Layanan ini bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang menjalani isolasi mandiri agar bisa mendapatkan konsultasi dokter dan membeli obat serta vitamin.

Ketiga, Grab memberi dukungan dengan partisipasi dalam program Vaksinasi COVID-19 Nasional bersama Good Doctor di lebih dari 54 kota dan kabupaten. Sentra vaksin tersebut sudah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat, termasuk di antaranya lansia, penyandang disabilitas, pekerja di sektor pariwisata, serta mitra pengemudi.

“Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Kami juga memberdayakan UKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian,” jelas Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

MARKETEERS X








To Top