GrabFood Gelar Festival Kuliner Legendaris di Delapan Kota

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
21 November 2022
marketeers article
Foto: Grab Indonesia

Grab belum lama ini menggelar Festival Legendaris GrabFood di delapan kota, yakni Palembang, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan wilayah Jabodetabek. Puncak acara berlangsung pada Minggu (20/11/2022) berlokasi di Stadion Patriot Bekasi.

Selain menghadirkan beragam produk kuliner daerah legendaris, acara ini juga menghadirkan momen apresiasi bagi para pahlawan lokal. Mulai dari pemilik usaha yang melestarikan khasanah kuliner lokal, mitra pengemudi Grab, serta beberapa tokoh lokal yang telah memberikan kontribusi positif untuk melestarikan budaya.

BACA JUGA: GrabKitchen Resmi Tutup Desember 2022, Ini Penjelasan Grab Indonesia

“Festival Legendaris yang kami hadirkan ini menjadi momen khusus yang kami manfaatkan untuk memberikan apresiasi kepada para pahlawan-pahlawan lokal yang telah berjasa dalam memberikan kontribusi mereka bagi kotanya. GrabFood percaya bahwa akan kuliner Indonesia dan berharap masyarakat dapat terus menikmati sajian lokal kebanggaan kota mereka melalui kehadiran acara ini,” kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia.

Sejumlah mitra resto turut meramaikan acara Festival Legendaris GrabFood di setiap kotanya. Dalam hal ini, para pemilik usaha kuliner lokal berperan penting dalam melestarikan citra rasa khas Nusantara, selain menjadi mitra strategis GrabFood dalam berkontribusi ke ekonomi daerah. 

BACA JUGA: Pendapatan Mitra Simpang Siur, Grab Indonesia Sosialisasikan Tarif Baru

Sebagai informasi, berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bisnis kuliner merupakan bagian dari subsektor penyumbang terbesar PDB ekonomi kreatif. Acara Festival Legendaris GrabFood ini digelar dengan menghadirkan berbagai keseruan untuk masyarakat sekitar. 

Hal itu mulai dari Zumba, mini games, hingga pertunjukan musik. Selain itu, pada puncak acara festival ini, GrabFood juga mengapresiasi dua Tokoh Lokal Legendaris dari Jakarta, yaitu Yogie Achmad as-Syauqie dan Fifi Firman Muntaco.

Kedua Tokoh Lokal Legendaris tersebut diberikan apresiasi atas kontribusi mereka dalam melestarikan budaya dan kesenian khas Betawi. Tidak hanya itu, apresiasi juga diberikan kepada para mitra pengemudi Grab yang menunjukkan peran aktif mereka bagi lingkungan sekitar.

“Para mitra pengemudi penting bagi kami. Peran mereka tentu tidak boleh luput dari apresiasi berbagai pihak. Tidak hanya berperan penting bagi kegiatan operasional Grab, mereka juga aktif meluangkan waktunya untuk berkontribusi bagi lingkungan sekitar. Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada mereka,” tutur Hadi.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related