Consumer Goods

GrabMart Ekspansi ke Delapan Negara Asia Tenggara

SUMBER: GRAB

Di tengah pandemi COVID-19, Grab mengumumkan perluasan layanan GrabMart. Kini, layanan tersebut telah beroperasi di 50 kota di delapan negara Asia Tenggara, yaitu, Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

GrabMart juga telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Tenggara, termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Manhnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

“Pandemi COVID-19 telah meningkatkan jumlah penggunaan layanan pengiriman di Asia Tenggara, dan kami dapat memanfaatkan teknologi, luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional kami di delapan negara untuk mengembangkan layanan GrabMart,” kata Demi Yu, Regional Head of GrabFood and GrabMart.

Pada bulan Mei, Demi mengatakan barang yang paling sering dibeli di GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan makanan ringan, sayuran, dan kebutuhan dapur serta mie instan.

Demi juga memproyeksikan, setelah pandemi permintaan layanan pengiriman akan tetap tinggi. Karena itu, Grab akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart di negara-negara lainnya.

Di Indonesia, Grab telah membuka lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital bernama GrabMart Daily untuk memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok.

GrabMart Daily dioperasikan dan dipasok oleh Grab dan diklaim dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50%. Pelanggan dapat menerima barang-barang pesanan mereka di rumah dalam waktu 30 menit.

Selain itu, untuk membantu pedagang tradisional yang terdampak pandemi, GrabMart telah bermitra dengan sembilan pasar tradisional di Indonesia dan Malaysia.

“Dengan menggunakan fitur Mix and Match, pelanggan Grab dapat menikmati kenyamanan pembelian dari beberapa pedangan pasar tradsional yang berbeda sekaligus dan dikirimkan secara bersamaan ke alamat mereka,” jelas Demi.

Grab juga melakukan pelatihan online sebagai upaya membantu proses pedagang tradisional beralih ke platform digita. Pelatihan tersebut untuk mengajarkan para pedagang cara megemas produk dan mengelola etalase online dalam aplikasi merchant Grab.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top