Grand Dafam Signature YIA, Hotel Bintang 4 Plus di Kulon Progo

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
16 Juni 2022
marketeers article
Foto: Dyandramitha A/Marketeers

PT Surabaya Mercusuar Indonesia bersama dengan Dafam Hotel Management (DHM) kembali bekerja sama untuk mendirikan Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta. Hotel ini merupakan hotel berbintang taraf internasional pertama yang terletak di Kabupaten Kulonprogo.

Terletak tepat di seberang Yogyakarta Intertional Airport (YIA), hotel ini memiliki 197 kamar. Fasilitas yang ditawarkan di hotel ini adalah Grandin Resto, Hermier Coffee Inc., Swimming Pool, Pusat Kebugaran, dan Willow Spa.

Tidak hanya itu, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta juga akan menghadirkan Signature Lounge, d’View dengan pemandangan perbukitan Menoreh, Meeting Room, Ballroom hingga Previere Lounge and Bar. Fasilitas-fasilitas tersebut akan hadir secara bertahap pada Oktober mendatang.

Hengky Tambayong, GM Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta (YIA) menjelaskan dalam pengelolaannya, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta berkomitmen untuk tidak hanya menjual hotel saja, namun juga destinawi wisata Kulonprogo. Bahkan, walaupun konsep hotel ini adalah urban kontemporer, namun dipadukan dengan keatifan lokal.

“Kami banyak mengambil kearifan lokal yang ditanamkan di hotel. Mulai dari konsep Joglo, Geblek sebagai makanan khas Kulonprogo juga banyak ditemui di hotel ini. Kami memahami bahwa kearifan lokal di tempat kami berdiri merupakan faktor penting. Harapannya, tamu disini bisa mendapatkan experience budaya Kulonprogo dan mengingat hotel kami,” kata Hengky dalam acara Trial Opening, Rabu (15/06/2022).

Sebagai informasi, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta merupakan hotel kedua yang dioperasikan oleh DHM dengan kategori bintang 4 plus, atau signature. DHM memiliki 25 jaringan Dafam di seluruh Indonesia. Saat ini, perusahaan sedang fokus pada tiga brand mereka, yaitu Dafam Express, Hotel Dafam dan Grand Dafam

Selanjutnya, Andi Irawan, CEO Dafam Hotel Management menyampaikan DHM memiliki satu value dalam menjalankan bisnisnya. Menurutnya, bisnis tersebut bukan hanya harus mendatangkan profit saja, namun juga bermanfaat untuk sekitar

“Kami harap, kehadiran hotel ini bisa bermanfaat untuk Kulonprogo pada khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga kami dapat selalu bermanfaat juga untuk pariwisata Indonesia,” tutur Andi.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related