Great Eastern Life Bawa Misi Khusus di Peluncuran Produk Baru

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
23 Maret 2022
marketeers article
Great Eastern Life Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bank Mestika Dharma, Tbk.
Perusahaan asuransi Great Eastern Life Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bank Mestika Dharma, Tbk. Dalam kolaborasi tersebut, perseroan meluncurkan produk asuransi terbaru untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan jiwa serta perencanaan warisan untuk keluarga.
Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia menuturkan, produk terbaru yang diluncurkan yakni Great Wealth Assurance. Melalui produk tersebut, nasabah bisa mendapatkan tiga manfaat di antaranya prosesnya yang sangat mudah dengan melakukan pembayaran satu kali premi dan akan mendapat perlindungan hingga usia 99 tahun.
Kemudian, keuntungan kedua adalah adanya jaminan pengembalian premi di usia 65 tahun bagi nasabah yang menggunakan asuransi sebelum berusia 50 tahun. Terakhir, adanya manfaat berupa persiapan uang waris bagi keluarga dengan pertanggungan hingga 40 kali dari premi tunggal apabila nasabah memiliki produk ini sejak dini.
“Untuk memperluas akses terhadap kebutuhan nasabah akan perlindungan asuransi, kami memutuskan untuk kerja sama dengan bank swasta terbesar di kota Medan, yaitu Bank Mestika, dalam memasarkan produk-produk Great Eastern Life. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan secara finansial akibat terjadinya berbagai risiko dalam kehidupan kepada nasabah Bank Mestika, serta memastikan berbagai harapan dan mimpi besar dari setiap keluarga Indonesia dapat terus terwujud,” kata Nina dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (23/3/2022).
Produk asuransi terbaru ini pun dapat dibeli masyarakat di seluruh kantor cabang Bank Mestika sebagai distributor resmi. Adapun alasan dipilihnya Bank Mestika sebagai distributor lantaran kinerja bisnisnya yang memuaskan setiap tahun. Terlebih lagi, saat ini perseroan juga telah tercatat dalam Bursa Efek Jakarta (BEJ).
Untuk dapat menikmati perlindungan jiwa, lanjut Nina, nasabah bisa membayarkan premi mulai dari Rp 10 juta. Sedangkan dari sisi usia, produk ini dapat dibeli oleh semua orang berumur 14 hari hingga 70 tahun.
“Penerima polis cepat tetap menerima manfaat sampai meninggal usia 99 tahun, tentunya setelah dikurangi pengembalian premi di usia 65 tahun. Misalkan, uang penanggungannya Rp 1 miliar, pasti di usia 65 tahun kami kembalikan premi sebesar Rp 50 juta. Kemudian manfaat yang tersisa sebesar Rp 950 juta akan didapatkan hingga umur 99 tahun,” tuturnya.
Sementara itu, Presiden Direktir PT Bank Mestika Dharma Tbk Achmad S. Kartasasmita menambahkan, kerja sama tersebut merupakan merupakan bentuk penambahan layanan jasa perbankan yang diberikan kepada nasabah ataupun calon nasabah. Dia menyebut, kolaborasi kedua perusahaan akan menyumbangkan kontribusi sebesar 20% hingga 25% dari total seluruh fee base income bacaassurance.
Tak hanya itu, kerja sama kedua perusahaan juga ditargetkan dapat membantu mencapai target inklusi keuangan Indonesia sebesar 90% pada tahun 2024. Terlebih lagi, kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi di tengah merebaknya pandemi COVID-19 terus meningkat.
“Sebagai partner distribusi, produk baru ini menyemarakkan etalase bancassurance kami, dengan memberikan pilihan beragam produk asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Diharapkan produk ini dapat menambah minat masyarakat terhadap produk asuransi, terutama dengan adanya perubahan masif di masa pandemi hingga saat ini, yang mengubah banyak hal dari sisi berkehidupan dan kesehatan,” tandasnya.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related