Automotive

Grup Astra Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat dan Karyawan

Ilustrasi RUPST Astra

Pemerintah terus mendorong program vaksinasi di setiap pelosok Nusantara. Hanya saja, pemerintah memiliki keterbatasan, sehingga semua pihak harus terlibat. Inilah yang dilakukan Grup Astra yang secara bertahap melakukan vaksinasi COVID-19 untuk karyawan dan masyarakat luas.

Hal ini sebagai bentuk sinergi pemerintah dan swasta guna meningkatkan cakupan dan mempercepat proses vaksinasi nasional. Sehingga, dapat mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity).

“Grup Astra telah mengadakan penyuntikan vaksin secara bertahap kepada karyawan melalui program Vaksinasi Gotong Royong dan memfasilitasi vaksinasi untuk masyarakat. Langkah ini merupakan wujud nyata kontribusi Grup Astra untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Sejak 18 Mei 2021, Grup Astra telah memulai pelaksanaan vaksinasi melalui program vaksinasi COVID-19 Gotong Royong untuk pekerja. Bersamaan dengan kick-off program vaksinasi untuk karyawan yang saat itu ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Secara bertahap Grup Astra sedang melakukan vaksinasi untuk lebih dari 130.000 orang karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pelaksanaan vaksinasi bekerjasama dengan Kimia Farma.

Grup Astra yang tersebar pada tujuh lini bisnis Astra secara bertahap telah melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong di berbagai daerah di Indonesia. Berbagai perusahaan yang bernaung di grup ini telah melakukan vaksinasi,  antara lain PT Astra International Tbk, PT Astra Honda Motor dan anak usahanya, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Astra Otoparts Tbk dan anak usahanya, PT Federal International Finance, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT United Tractors Tbk, PT Pamapersada Nusantara, PT Acset Indonusa Tbk, PT Agincourt Resources, PT Astra Tol Nusantara dan anak usahanya, PT Serasi Autoraya, dan anak usahanya.

Vaksinasi Masyarakat

Selain program Vaksinasi Gotong Royong, Grup Astra juga melakukan vaksinasi ke masyarakat di beberapa Sentra Vaksinasi. Hal ini dilakukan melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) bekerja sama dengan Halodoc dan melalui Dana Pensiun Astra (DPA) telah menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana vaksinasi.

Sentra Vaksinasi COVID-19 YDBA ada di  Cakung, Jakarta Timur dan Sentra Vaksinasi COVID-19 DPA di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Saat ini, di kedua tempat tersebut telah divaksinasi masing-masing sebanyak 10.467 peserta dan 7.404 peserta yang terdiri dari pralansia, lansia, guru, dan pelayan publik.

“Partisipasi Grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong dan vaksinasi untuk masyarakat sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa,” tegas Djony.

MARKETEERS X








To Top