Lifestyle & Entertainment

Hadapi Krisis, Social Bella Ubah Tantangan Jadi Peluang

Photo Credits: Social Bella

Pandemi COVID-19 menciptakan situasi krisis bagi sejumlah perusahaan, terutama bagi bisnis yang tidak berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pokok customer. Perusahaan teknologi di industri kecantikan, Social Bella pun menghadapi situasi sulit ini. Namun, mereka berhasil mengubah tantangan menjadi peluang.

Di saat mayoritas customer memilih membelanjakan uang mereka untuk kebutuhan pokok dibandingkan membeli produk lain, termasuk produk kecantikan, Social Bella justru berhasil mengambil celah peluang.

Social Bella menghadirkan Special Package yang berisi produk-produk kurasi guna merespon kebutuhan customer yang disesuaikan dengan perubahan yang terjadi.

Sebagai contoh, Social Bella meluncurkan kampanye#GlowFromHome pada momen Ramadan lalu. Kampanye ini menawarkan beragam produk kecantikan untuk mendukung customer tetap tampil cantik walau harus bekerja dari rumah maupun bersosialisasi secara virtual.

Pengalaman berbelanja customer pun ditambah dengan menghadirkan program Online Consultation dengan Personal Beauty Advisor dalam chat function di website dan aplikasi chat lain untuk membantu customer dalam berbelanja. Customer juga dapat menggunakan fitur scan barcode di aplikasi SOCO untuk mengakses product review dari komunitas kecantikan.

“Kami menyadari terjadi perubahan skala prioritas customer dalam berbelanja kebutuhan produk kecantikan dan perawatan diri. Relevansi pun menjadi kunci. Sebagai brand, kami terus berinovasi menghadirkan hal baru yang fresh dan dapat memberikan pengalaman lebih baik untuk para customer,” kata Co-Founder and CMO Social Bella Chrisanti Indiana kepada Marketeers.

Fast and agile yang merupakan DNA dari Social Bella terus dipertahankan sebagai fondasi untuk mengambil langkah.

Kini, Social Bella menghadirkan inovasi baru dengan meluncurkan kategori produk Pretty Eyes and Video Call Ready untuk menunjang penampilan customer saat melakukan video call di masa New Normal maupun Next Normal.

“Fokus kami adalah customer experience dan seamless shopping experience. Dari feedback dan customer behavior data yang kami miliki di ekosistem Social Bella, inovasi dan fitur yang akan kami kembangkan berpusat pada customer,” jelas Chrisanti.

Social Bella selalu memonitor tren-tren kecantikan dan perawatan diri di kondisi pandemi dan saat ini sebagai upaya memberikan solusi terbaik bagi para beauty enthusiast.

Menyongsong era baru, Social Bella kini menggandeng make up artist yang tengah naik daun, Archangela Chelsea untuk berkolaborasi dan memegang peran sebagai Make Up Director Sociolla. Menurut Chrisanti, langkah ini diambil guna mempertegas posisi Social Bella sebagai beauty tech company pertama di Indonesia yang memiliki make up director.

Terkait dengan Customer Managament di era Next Normal maupun Post Normal, Social Bella memastikan agar selalu engage dengan customer. Pasalnya, disamping inovatif, kemampuan perusahaan dalam memahami konsumen diyakini Chrisanti sebagai pendukung utama keberhasilan bisnis.

MARKETEERS X








To Top