Technology

Hadapi New Normal, Gojek Terapkan Protokol J3K

Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun perekonomian harus tetap berjalan. Untuk memberikan ketenangan konsumen pada masa new normal, Gojek memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan atau disebut sebagai J3K.

“Sejak awal pandemi, Gojek telah melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kesehatan pada setiap layanan. Memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi mendukung masyarkat menjalankan kesehariannya,” kata Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita.

Nila menambahkan, perusahaannya tersebut akan terus mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan dalam setiap layanan mereka. Inisiatif ini pun tidak ada pembebanan biaya tambahan kepada konsumen.

Inisiatif pertama adalah Jaga Kesehatan yang mengedepankan penerapan gaya hidup sehat. Salahh satunya adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver dan mitra usaha GoFood.

“Gojek juga fokus mengembangkan layanan GoMed sehingga kini pelanggan dapat membuat janji melakukan rapid test COVID-19, di samping juga bisa membeli vitamin obat-obatan, membuat janji tatap muka dengan dokter, dan lain sebagainya yang terkait layanan kesehatan, bekerja sama dengan layanan Halodoc,” jelas Nila.

Sementara itu, Jaga Kebersihan di dalam inisiatif J3K adalah program Gojek dalam memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver. “Upaya lain dalam menjaga kebersihan ekosistem adalah dengan menerapkan protokol kebersihan bagi mitra usaha GoFood,” tambah Nila.

Ada pun Jaga Keamanan, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan. Prosedur lainnya adalah dengan memberikan sekat pelindung di GoCar dan GoRide, kewajiban driver menggunakan masker dan sarung tangan, imbauan penumpang membawa helm SNI milik pribadi, hingga tersedianya Zona Nyaman J3K bagi pelanggan.

Prosedur Jaga Keamanan juga sangat dioptimalkan untuk layanan GoFood, mulai dari hadirnya layanan GoFood pickup bagi pelanggan yang ingin mengambil sendiri pesanan di outlet mitra, hingga pengantaran tanpa kontak (contactless delivery) yang juga berlaku untuk GoSend, GoShop, dan GoMart.

“Kami juga mendorong agar pelanggan dapat mengutamakan transaksi menggunakan GoPay untuk menghindari kontak fisik, baik untuk transaksi layanan Gojek atau transaksi merchant online atau offline,” kata Nila.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top