Hadirkan 60 SKU Sekaligus, Judydoll Debut di Indonesia

marketeers article
Press Conference peluncuran Judydoll Indonesia di Jakarta. Dokuementasi: Marketeers

Judydoll, merek makeup asal Shanghai resmi diluncurkan di Indonesia pada acara Jakarta x Beauty (JxB) 2024. Judydoll menghadirkan lebih dari 60 SKU di berbagai kategori makeup, termasuk produk-produk viralnya, seperti Iron Mascara, dan lebih dari 20 warna blush on.

Dengan menghadirkan 60 produk sekaligus dalam satu peluncuran ini, Judydoll menjadi salah satu merek yang pertama memasuki Indonesia dengan katalog produk terbanyak. Selain itu, seluruh produk tersebut juga sudah bersertifikasi BPOM.

Clarissa Merry, Marketing Manager Judydoll Indonesia menyampaikan antusiasmenya dapat menjadi merek makeup Cina pertama yang beroperasi penuh di Indonesia dengan entitasnya sendiri, serta memenuhi seluruh regulasi yang berlaku di Indonesia. Sebelum peluncuran ini, tim Judydoll telah melakukan riset pasar Indonesia secara mendalam.

BACA JUGA: 4 Tips Makeup Antiluntur saat Cuaca Panas, Bisa Awet Seharian!

“Kami berbicara dengan ratusan konsumen, key opinion leader (KOL), dan retailer Indonesia untuk mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai kebutuhan dan budaya unik dari konsumen Indonesia. Pada kesempatan spesial ini, kami menghadirkan lebih dari 60 produk makeup dengan beragam pilihan warna, termasuk produk kami yang viral secara global,” kata Clarissa dalam keterangan resminya, Jumat (7/6/2024).

Judydoll merupakan merek makeup lokal terlaris di Cina, berdasarkan volume penjualan selama 2023. Dikenal luas untuk inovasinya, banyak produk merek ini yang hadir dengan fitur yang telah dipatenkan, seperti aplikator metal di Iron Mascara yang viral dan Iron Lip Gloss. 

Dalam peluncuran perdananya di Indonesia, Judydoll menawarkan ragam pilihan dari produk-produk inovatif lainnya, Slim Liquid Eyeliner, Highlight and Contour Palette, dan lebih dari 20 warna blush on padat.

BACA JUGA: Tren Makeup Douyin Sedang Viral, Somethinc Hadirkan Produk Terbaru

Selain hadir melayani pasar Indonesia, Judydoll juga berkomitmen untuk menciptakan dampak positif di industri kecantikan Indonesia. Pada peluncuran resminya, merek ini mengumumkan Beasiswa “Let Your Dreams Blossom”, bekerja sama dengan Female Daily Network melalui program “School of Beauty”. Kandidat terpilih akan mendapat kesempatan mengikuti learning trip ke kantor pusat Judydoll di Shanghai untuk mempelajari lebih dalam tentang tata rias Douyin, pembuatan konten di media sosial, branding, inovasi produk, dan masih banyak lagi.

“Indonesia memiliki arti penting bagi kami. Seiring upaya memperluas kehadiran dan jangkauan di pasar Indonesia, kami siap menghadirkan pengalaman makeup yang inovatif bagi para peminat kecantikan Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk turut mendukung para peminat kecantikan dalam mencapai impiannya,” tutur Clarissa.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related