Hankook Tire Catat Penjualan 6,68 Triliun Won

profile photo reporter Marketeers Editor
MarketeersEditor
06 Februari 2015
marketeers article
Perekonomian global pada tahun 2014 bagi sebagian kalangan bisnis mungkin bukanlah tahun yang menggembirakan. Namun, berbeda bagi Hankook Tire. Selama tahun 2014, Hankook Tire mencatatkan penjualan global sebesar 6,68 triliun won dan laba operasi sebesar 1,03 triliun won.
Pendapatan dari penjualan ban performa tinggi (UHP) melanjutkan momentum peningkatannya secara konsisten untuk menutup tahun 2014 dengan kenaikan sebesar 6,8% atau sekitar 30% dari seluruh penjualan global Hankook Tire. Produk unggulan perusahaan ini adalah ban runflat dan ban balap juga memperlihatkan performa penjualan yang baik pada tahun 2014 dengan kenaikan sebesar 10,8% tahun ke tahun.
 
Selain performa keuangan yang ditorehkan pada tahun 2014, teknologi ban terkini milik Hankook Tire mendapat apresiasi dari merek mobil premium Jerman. “Performa perusahaan yang kuat pada tahun 2014 menjadi landasan yang kuat bagi rencana Hankook Tire untuk berkembang dan memperluas pengaruhnya di pasar ban global,” ujar Vice Chairman dan CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh.
 
Hankook Tire juga mendirikan pusat riset dan pengembangan Hankook Technodome. Ini merupakan strategi investasi jangka panjang yang dijalankan oleh Hankook Tire. Hankook Tire juga meluncurkan Laufenn, merek ban baru dari Hankook Tire kelas entry-level yang diharapkan dapat membantu upaya perusahaan untuk menjadi pemimpin global dalam produksi dan penjualan ban kualitas tinggi.
 
Hankook Tire terus membidik pasar Amerika Serikat. Salah satu usahanya adalah dengan mendirikan pabrik baru di Tennesse, Amerika Serikat. “Dengan menyasar pasar ban di Amerika Utara dan negara berkembang, strategi pertumbuhan Hankook Tire yang berorientasi masa depan selaras dengan keinginan Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban terdepan di dunia,” tutup Seung Hwa Suh.

Related