Automotive

Hari Ibu, AHM Ajak Para Bunda Sadar Keselamatan Berkendara

Safety Riding AHM Hari Ibu
Edukasi keselamatan berkendara di Hari Ibu oleh AHM (FOTO: Astra Honda Motor)

PT Astra Honda Motor (AHM) menggunakan momentum Hari Ibu untuk mengadakan kampanye keselamatan berkendara (safety riding) kepada para bunda di Indonesia. Terlebih, saat ini banyak wanita mengandalkan  sepeda motor untuk mendukung kegiatan rutin mereka sehari-hari, seperti bekerja hingga membeli kebutuhan pokok ke pusat perbelanjaan.

Cara berkendara yang aman merupakan salah satu kunci bagi mereka, untuk menjalankan aktivitas secara nyaman dan tetap stylish baik ketika berkendara sendirian maupun bersama keluarga. AHM menyebarkan cara berkendara aman kepada kaum ibu-ibu, dengan menghadirkan instruktur handal dalam pelatihan keselamatan berkendara yang interaktif dan menyenangkan pada 13-21 Desember 2021.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendapat pelatihan berupa tips berkendara yang aman dan nyaman bagi pengguna motor wanita. Sejumlah tips yang dibagikan oleh instruktur dari AHM adalah postur tubuh ketika mengendarai motor serta pentingnya penggunaan riding gear, seperti helm, yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pelindung diri, tetapi juga sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

“Kami ingin perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib, aman, sekaligus menjadi bagian penyelamat generasi muda,” kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Sosok Ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara, utamanya membangun perubahan positif di lingkungannya dan keluarga. Kegiatan edukasi di suasana Hari Ibu  yang diselenggarakan AHM ini, juga bertujuan menjadikan sosok wanita Indonesia semakin hebat, aktif, serta menginspirasi utamanya dalam keselamatan berkendara di berbagai wilayah.

Setelah mendapat materi edukasi keselamatan berkendara dari instruktur AHM, setiap peserta mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pemberian helm ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginspirasi masyarakat luas.

Rangkaian edukasi keselamatan berkendara yang digelar oleh AHM menyambut Hari Ibu ini, diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga, sepanjang tahun ini, AHM sudah memberi edukasi keselamatan berkendara kepada 76.892 orang dari berbagai kalangan di Tanah Air termasuk melalui sekolah, komunitas, hingga instansi swasta dan pemerintah.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top