Hause Rooftop: Santap Santai di Ruang Tak Beratap

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
12 April 2022
marketeers article
Berada di tengah kota, Hause Rooftop menawarkan konsep tak biasa untuk tempat santap yaitu urban jungle. Dengan konsep tersebut, Founder Hause Rooftop Anand Mulani bersama sang istri, Heena Sadarangani menyulap atap Tower 2 MD Place menjadi tempat yang asri dengan pemandangan Ibukota.
Ketika berkunjung ke Hause Rooftop, tamu bisa merasakan suasana yang nyaman dan terkesan ‘rumahan’. Saat pertama menginjakkan kaki ke dalam restoran, pengunjung bisa melihat ruangan yang cukup luas dengan open bar di sudut ruangan dan kesan hangat hadir dari interior dan dekorasi yang homey.
Meski berada di dalam ruangan, tamu yang memilih duduk di area indoor tetap bisa merasa sejuk dengan kehadiran pot-pot tanaman. Tidak hanya menyesuaikan dengan konsep utama yang mereka bawa, tanaman tersebut juga membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan tamu pun makin nyaman untuk menikmati waktu makan mereka.
“Konsep yang kami bawa adalah urban jungle yang kami bawa ke rooftop ini. Kami menawarkan kenyamanan rumah di tengah area bisnis. Kami juga membawa tema penghijauan seperti taman untuk membuat pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di restoran ini dengan nyaman,” ujar Anand.
Hause Rooftop mungkin bukanlah restoran pertama yang menawarkan pengalaman makan di atap gedung. Namun, Anand percaya diri bahwa restoran ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dari restoran lainnya. Mulai dari suasana yang ada, pelayanan yang diberikan, hingga cita rasa makanan yang mereka sajikan.
Hadir di Setiabudi sejak September 2015, Anand menjelaskan bahwa area ini merupakan tempat yang cocok untuk membangun bisnis food and beverage (F&B). Ia melihat adanya peluang yang baik untuk menawarkan restoran dengan konsep homey. Tidak heran, Hause Rooftop menjadi tempat yang cocok untuk brunch, lunch, hingga dinner bagi tamu yang biasanya beraktivitas di perkantoran dan ingin melepas penat dengan bersantai menikmati hidangan yang enak.
“Kami melihat banyak tamu datang dari luar Jakarta untuk bekerja. Mereka ingin menikmati makanan sambil bersantai seakan berada di rumah. Restoran dengan konsep seperti itu masih kurang di daerah ini. Kami mengambil opportunity dan memberikan comfort dinning serta comfort socializing kepada tamu,” jelas Anand.
Hause Rooftop menargetkan semua kalangan untuk dapat menikmati keindahan restorannya. Pada saat hari kerja banyak tamu datang dari kalangan karyawan. Sedangkan, pada hari libur, Hause Rooftop menjadi tempat keluarga untuk berkumpul.
Bicara mengenai restoran, tentu akan kurang rasanya ketika belum membahas hidangan yang disajikan. Hause Rooftop memang ahli membuat tamu merasa betah berlama-lama. Pasalnya, tidak hanya suasana yang nyaman, mereka juga menyajikan makanan yang enak dan juga sangat bervariasi. Mulai dari hidangan Nusantara hingga western.
Comfort food di dalam comfort home. Hal itulah yang ditekankan Hause Rooftop untuk memastikan hidangan yang disajikan di meja sesuai dengan harapan tamu.
Salah satu menu favorit di Hause Rooftop adalah traditional bumbu kampoeng nasi goreng atau mungkin biasa dikenal dengan nasi goreng kampung. Tamu yang berasal dari Indonesia pasti tidak asing lagi. Namun, hidangan ini makin kaya rasa dengan sejumlah pelengkap seperti sate ayam bumbu kacang, ayam goreng, sambal, acar, kerupuk udang, dan telur mata sapi.
Sebelum masuk ke menu utama tadi, tamu yang butuh penggugah selera makan bisa mencicipi cajun chicken lollipop. Hidangan ini merupakan paha ayam yang disiram saus cajun dengan wijen yang sedikit asam namun tetap gurih. Garlic bread hadir membuat menu ini makin lengkap, Anda bisa merendam roti dengan sausnya.
Menu lain adalah ravioli with stuffed chicken. Hidangan ini bisa menjadi pilihan bagi tamu yang menyukai western food, khususnya dari Benua Eropa. Ravioli yang disajikan berisi daging cincang halus yang gurih dengan saus creamy dari tomat dan goat cheese.
Satu menu rekomendasi yang harus dicoba ketika berkunjung ke Hause Rooftop adalah nasi goreng salmon sambal ijo. Berbeda dari nasi goreng biasanya, ada aroma yang khas dari bumbu sambal ijo dan salmon yang sudah dipotong dadu. Bagi penikmat makanan pedas, Hause Rooftop juga menambahkan sambal ijo dalam pelengkap menemani acar, telur mata sapi, dan emping.
Makanan enak dan pelayanan yang baik memang harus menjadi perhatian utama dari restoran. Namun, memberikan suasana nyaman tentu dapat memberikan nilai lebih untuk restoran itu sendiri. Bukan hanya mendapatkan tamu yang datang lalu pergi tetapi pelanggan loyal yang nantinya datang lagi dan lagi.

Related