Automotive

Hingga Februari, Pangsa Pasar Daihatsu Terus Tumbuh

Penjualan Daihatsu dalam dua bulan pertama tahun ini cukup bagus. Pada periode Januari-Februari 2021, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 17.942 unit. Pencapaian ini terjadi dalam kondisi pandemi masih melanda, sehingga menjadi sinyal positif untuk tahun ini.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Februari 2021 mencapai sekitar 100 ribu unit. Daihatsu dengan capaian yang tembus lebih dari 17 ribu unit ini memiliki kontribusi market share sebesar 17,8% untuk pasar otomotif nasional. Pada bulan Januari 2021, ADM membukukan pangsa pasar hingga 17,6%.

“Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan 2 bulanan di awal tahun 2021 dengan baik, disertai market share 17,8%. Kami percaya, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Terlebih, pemerintah telah memberikan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada periode tersebut, kontribusi penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Gran Max Pick-Up yang terjual 5.788 unit  atau berkontribusi sebesar 32,3%. Kemudian, disusul Sigra 4.305 (24%) dan Ayla sebanyak 2.298 unit (12,8%).

Daihatsu Rocky

Dalam program relaksasi pajak dari pemerintah, ADM mendaftarkan model Daihatsu Rocky. Padahal, model ini belum diluncurkan ke pasar. Namun, ADM menyatakan model ini direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak yang berlangsung hingga 31 Desember 2021.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” ujar Amelia.

MARKETEERS X








To Top