HMD Global Rilis Nokia C31, C21 Plus, dan T21 ke Pasar Indonesia

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
23 November 2022
marketeers article
Nokia C31 (FOTO: HMD Global Indonesia)

HMD Global mengumumkan kehadiran anggota baru dari Nokia C-series, yakni Nokia C21 Plus dan Nokia C31. Bersamaan dengan itu, HMD Global juga merilis Nokia T21 ke pasar Indonesia.

“C-series adalah tentang memperkenalkan kepada konsumen smartphone berkualitas yang tangguh. Dirancang untuk menjawab permasalahan utama konsumen terkait harga yang terjangkau, masa pakai baterai, kapasitas penyimpanan ponsel dan kamera berkualitas. Sementara Nokia T21 adalah tablet yang mampu beradaptasi dengan cepat untuk berbagai aktivitas,” kata Ravi Kunwar, Vice President, APAC & GCR, HMD Global dalam siaran persnya, Rabu (23/11/2022).

Perusahaan mengklaim, smartphone ini dirancang untuk tahan lebih lama dan diuji secara ketat dalam hal kekuatan dan gaya yang ramping, sekaligus juga menawarkan masa pakai baterai lebih lama dan yang terpenting, tetap terjangkau. Dibuat dengan kerangka dalam dari logam yang kokoh dengan peringkat IP52 yang melindungi element-elemennya dengan kemampuan tahan debu, dan cipratan air.

BACA JUGA: Nokia Fokus Tawarkan Teknologi 5G Bagi Industri di Indonesia

Berkat ketangguhan kaca yang melindungi layar 6.5” HD+, Nokia C21 Plus mampu bertahan dalam berbagai kesibukan. OS yang bersih dengan preload minimal memberikan Anda lebih banyak ruang bagi aplikasi dan konten yang Anda inginkan. Juga, update keamanan kuartalan selama dua tahun juga teknologi penguncian dengan sidik jari dan AI.

Sementara Nokia C31 memiliki ketangguhan yang khas perangkat Nokia, layar 6.7” HD+ yang lebih baik, dan masa pakai bateri selama tiga hari dengan fitur penghemat baterai bertenaga AI. Juga, hadir dengan Android 12, tiga kamera belakang dan kamera swa foto dengan dukungan Camera by Google, serta perlindungan yang lebih baik terhadap debu dan kelembapan. Jaminan update keamanan reguler selama dua tahun menghadirkan keamanan yang maksimal dan ketangguhan lebih tinggi dengan perlindungan IP52 dari salah satu standar manufaktur paling tangguh di dunia.

BACA JUGA: Pasar Smartphone Berdarah, Apple Jadi Satu-satunya yang Untung

Lalu Nokia T21 yang dirancang dengan kerangka kokoh aluminium, menampilkan penutup berbahan 60% plastik daur ulang untuk antena. Update Android selama dua tahun memastikan bagian dalam tablet tersebut tetap terbarui. Tablet ini juga dilengkapi perlindungan dengan update keamanan bulanan selama tiga Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, tablet ini hadir dengan fitur-fitur yang diinginkan para penggemarnya, seperti HD video streaming dan second screen yang memungkinkan Anda memperluas dan mengendalikan Windows PC Anda.

Nokia C21 hadir dalam pilihan warna Charcoal dan Cyan dan konfigurasi memori dan penyimpanan 3/32 GB dengan harga Rp 1,499,000. Lalu, Nokia C31 hadir dalam pilihan warna yang sama, dengan konfigurasi memori dan penyimpanan 4/64 GB dengan harga Rp 1.699.000. Kemudian untuk tablet baru, Nokia T21 hadir dalam warna Charcoal Grey, konfigurasi memori dan penyimpanan 4/64 GB, koneksi Wi-Fi dengan harga Rp 3.299.000.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related