Honda Vario 160 Terlaris, AHM Ungkap Penjualan Selama IIMS 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
12 April 2022
marketeers article
PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan penjualan selama pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Dalam gelaran tersebut, total sepeda motor merek Honda terjual sebanyak 798 unit. Catatan itu menjadi yang tertingggi dibandingkan produsen kendaraan bermotor roda dua lain selama acara di Jakarta International Expo pada 31 Maret hingga 10 April 2022.
Angka penjualan sepeda motor dari AHM dalam pameran IIMS Hybrid 2022 didukung oleh kontribusi Honda Vario 160, yang baru meluncur pada awal tahun ini. Sepeda motor jenis skuter matik (skutik) itu mencatatkan pemesanan dari konsumen hingga 138 unit atau mencapai lebih dari 17% dari keseluruhan penjualan sepanjang pameran.
“Kami sangat mengapresiasi antusiasme tinggi pengunjung IIMS 2022 yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman berkendara untuk beraktivitas sehari-hari. Kami berharap jajaran lengkap produk kami dapat memenuhi impian konsumen di semua segmen berkendara,” kata General Managger Sales Division AHM Didi Kwok dalam keterangan resminya.
Selain faktor larisnya penjualan Honda Vario 160, empat model skutik lain turut menarik minat pengunjung yang datang ke booth AHM dalam IIMS Hybrid 2022. Keempat model tersebut adalah Honda BeAT Series, Honda Scoopy, Honda PCX 160, dan varian yang baru saja mendapat penyegaran tampilan yakni New Honda Genio.
Dari ajang yang sama, AHM juga mencatatkan penjualan dari kategori sepeda motor bermesin besar alias big bike di IIMS Hybrid 2022. Model sepeda motor Honda CB650R memimpin kategori ini dengan capaian 12 unit yang dipesan oleh konsumen. Sementara motor bergaya kustom yakni Honda Rebel terjual sebanyak enam unit dan CB1000RR-R laku empat unit.
Faktor pembaruan tampilan gaya neo sport cafe pada varian CB650R disebut AHM menjadi salah satu pendorong minat konsumen untuk memboyongnya di ajang IIMS Hybrid 2022. Adapun model Honda Rebel dengan opsi warna baru yakni Graphite Black dan Matte Jeans Blue Metalic, sukses menarik perhatian saat dihadirkan kali pertama kepada konsumen dalam pameran ini.
Tidak hanya kesuksesan dari segi penjualan berbagai produk kendaraan roda dua, AHM terbilang sukses membangun pengalaman berkendara lebih dekat ke pengunjung selama pameran otomotif tahunan ini. Pengunjung anjungan merek sepeda motor Honda juga telah melihat langsung dua motor balap, yakni CBR250RR dengan tampilan Astra Honda Racing Team (AHRT) dan model RCV213V Repsol Honda Team milik Marc Márquez di ajang MotoGP. 
Melengkapi suasana bertema ajang balap dunia itu, para pengunjung dapat melihat lebih dekat racing suit dan sepatu balap milik dua pebalap MotoGP Marc Márquez dan Pol Espargaró. Seluruh tampilan tersebut merupakan salah satu bagian dalam tema besar Start Your Dream dalam booth AHM dengan sisi lain seperti zona Urban, Adventure, Big Scooter, dan Lifestyle.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related