HPM Ungkap Tiga Produk Andalan Topang Penjualan Selama Mei 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
10 Juni 2022
marketeers article
Honda BR-V ikut topang penjualan HPM selama Mei 2022 (FOTO: Honda Prospect Motor)

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkap tiga model kendaraan yang menopang penjualan sepanjang periode Mei 2022. Dalam kurun waktu tersebut, pemegang merek tunggal kendaraan Honda di Indonesia itu mampu membukukan penjualan sebesar 7.758 unit mobil di seluruh Indonesia. Dalam periode itu, terdapat hari kerja yang lebih sedikit akibat libur Idulfitri 2022.

Tiga model kendaraan yang topang penjualan HPM sepanjang Mei 2022 adalah Honda Brio, All New Honda BR-V, dan All New Honda HR-V. Kontribusi terbesar datang dari model Honda Brio baik varian Satya maupun RS yang diserap oleh pasar sebanyak 3.872 unit. Angka itu setara dengan 49,9% penjualan HPM pada pertengahan kuartal pertama tahun 2022 ini.

“Permintaan konsumen saat ini masih positif terutama untuk model kendaraan seperti Honda Brio, All New BR-V, dan All New HR-V. Meskipun demikian, kendala di pasokan komponen untuk produksi masih berlanjut hingga saat ini sehingga kami terus berupaya memaksimalkan produksi agar konsumen yang telah memesan bisa mendapatkan kendaraan secepat mungkin,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director HPM, lewat keterangan tertulis pada Jumat (10/6/2022).

Kontribusi dua model lain yang disebut oleh Billy, yakni All New HR-V dan All New BR-V, sejatinya cukup signifikan membantu penjualan HPM selama Mei 2022. Besaran model Honda All New HR-V yang mampu dilepas ke pasaran selama Mei 2022 mencapai 1.542 unit. Sementara itu, capaian serupa terkait All New BR-V menyentuh 1.407 unit dari seluruh dealer di Indonesia.

Berkat catatan tersebut sumbangsih All New HR-V menembus 19,9% dari total penjualan Honda di indonesia sepanjang Mei 2022. HPM dalam keterangannya juga menyebut All New Honda BR-V mencakup hingga 18,1% dari produk kendaraan yang dibeli konsumen pada kurun waktu yang sama. Sementara itu, sebanyak 937 kendaraan lain yang terjual datang dari model seperti Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V, Honda Mobilio, All New Civic RS, All New Honda City, serta New Honda Accord.

Selain mengungkap penjualan pada periode Mei 2022, HPM masih menggelar strategi pemasaran untuk mengenalkan produknya ke berbagai wilayah Tanah Air. Salah satunya dengan membawa produk Honda SUV RS Concept untuk kali pertama kepada konsumen di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kendaraan ini tampil dalam Honda Exhibition yang diselenggarakan Honda Outside Java di Main Atrium Trans Studio Mall Makassar, pada 9 hingga 12 Juni 2022 mendatang. Upaya tersebut dilakukan mengingat adanya pertumbuhan dan permintaan segmen sport utility vehicle (SUV) di wilayah Indonesia Timur seperti area Sulawesi Selatan khususnya.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related