HSR Wheel Meluncurkan Cover Velg Penunjang Aerodinamika

marketeers article
HSR Aerotech. (FOTO: HSR Wheel)

Velg mobil memiliki desain yang berperan terhadap aspek aerodinamika kendaraan. Lewat desain yang memperhatikan aspek tersebut, maka velg atau cover velg mobil bisa menghadirkan rolling resistance yang optimal dan mampu menunjang efisiensi kendaraan.

HSR Wheel pun menyadari pentingnya aspek tersebut sehingga brand lokal tersebut mewujudkanya lewat inovasi produk. Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel mengatakan inovasi itu diwujudkan lewat peluncuran cover velg bernama Aerotech.

“Saat ini penggunaan cover velg berbentuk piringan memang sedang hype. Kami pun menawarkan Aerotech sebagai cover yang mampu menunjang aerodinamika karena didesain agar mampu mengontrol aliran angin sehingga mobil jadi tampil lebih keren dan bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar,” kata Hendra Wijaya dalam keterangan pers kepada Marketeers, Kamis (20/7/2023).

HSR Aerotech ini dirancang seperti sebuah velg dengan konstruksi tiga bagian atau three piece mulai dari velg, dop kunci dan grafis sehingga butuh proses yang panjang untuk memproduksinya. Untuk saat ini, HSR Aerotech hanya tersedia untuk velg ring 15 dan 16 inch dengan berbagai varian desain grafis yang menarik dan fresh

Dengan begitu, cover velg ini mampu mendongkrak efisiensi kendaraan sekaligus membuat tampilan mobil menjadi makin unik.

BACA JUGA: Beragam “Magnet” di IMX Surabaya Jadi Daya Tarik Ribuan Pengunjung

“Proses pembuatan HSR Aerotech dibuat sangat detail dengan memperhatikan desain konstruksi, material yang kuat, bahkan sampai ke grafis yang akan dibuat agar konsumen lebih puas dengan hasilnya dan bisa tampil lebih percaya diri dengan tampilan mobilnya,” ucap dia.

Bersamaan dengan peluncuran HSR Aerotech, merek ini juga sekaligus meluncurkan velg baru bernama Boafeo. Menurutnya, HSR Boafeo dihadirkan dengan desain agresif sehingga pas untuk pecinta modifikasi bergaya sporty.

Velg
HSR Boafeo. (FOTO: HSR Wheel)

“HSR Boafeo merupakan velg bergaya racing dengan sepuluh palang lurus yang mengecil ke ujung bibir velg. Desain ini membuat velg ini memiliki bobot lebih ringan,” ujarnya.

Selain itu, velg tersebut juga dilengkapi ring yang melingkar layaknya cincin penyangga antarpalang. Alhasil, velg jadi lebih kuat dari tekanan maupun benturan.

BACA JUGA: Kontes Modifikasi Mobil Global dari Hot Wheels Kembali Hadir di Indonesia

Produk baru ini pun dilengkapi dengan dop besar hexagonal dan memiliki dua fungsi. Antara lain, sebagai cover untuk menutup lugnut agar terlihat lebih clean dan berfungsi juga sebagai pengunci untuk cover tambahan.

Menurut dia, HSR Boafeo tersedia dalam ukuran ring 15, ring 16 dan ring 17 inch dengan pilihan pitch circle diameter (PCD) 4×100, 4×114,3 dan 5×114,3 dengan ET42. Selanjutnya, warna yang dihadirkan antara lain silver, bronze, gun metal, dan matte black.

Untuk harganya, Velg Boafeo ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 5,2 juta hingga Rp 6,6 juta, sedangkan HSR Aerotech ditawarkan Rp 850 ribu.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related