Digital

Huawei FreeBuds 4i Bangun Diferensiasi Lewat ANC dan Harga 1 Jutaan

Sumber: HUAWEI

Persaingan pasar gawai semakin ketat. Sejumlah merek memperkuat diri dengan menciptakan ekosistem gawai yang terintegrasi satu sama lain dan dilengkapi dengan beragam aksesori. Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei tidak ingin kalah. Lewat inovasi yang dilakukan oleh Huawei Consumer Business Group (CBG), Huawei memperkuat posisinya di pasar gawai Indonesia.

Huawei meluncurkan true wireless stereo (TWS), FreeBuds 4i dengan positioning sebagai TWS berkualitas dengan harga terjangkau. Edi Supartono, Training Director Huawei CBG mengklaim bahwa FreeBuds 4i menjadi earbuds dengan fitur active noise cancelling (ANC) satu-satunya di jajaran harga Rp 1 jutaan.

“Kami melihat keperluan konsumen yang berkegiatan semakin digital. Mereka bekerja dan sekolah secara daring, sehingga perangkat untuk mendengarkan semakin dibutuhkan. Kini TWS tidak hanya berbicara tentang pengalaman mendengarkan musik, tapi juga produktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Huawei FreeBuds 4i hadir dengan bentuk yang lebih ergonomis, kapasitas baterai berkapasitas besar, dan kepadatan energi yang tinggi. Dari sisi desain, Huawei menawarkan bentuk earbuds yang mendukung ANC dan case yang mudah disimpan dan dipegang. Sementara itu, Edi mengatakan produk barunya bisa digunakan 10 jam nonstop dalam keadaan aktif.

“Ketika ANC diaktifkan, FreeBuds 4i bisa digunakan 7,5 jam nonstop dengan kemampuan pengisian daya yang cepat,” tambahnya.

Huawei FreeBuds 4i didukung material 10 mm moving coil, dan composite film berkualitas tinggi. Laboratorium audio Huawei memberikan tiga frekuensi yang seimbang, suara jernih, dan real-experience audio.

Melalui produk ini, Huawei menyasar 600 juta pengguna layanan streaming musik di dunia. Sementara dari segmen pengguna produktif, merek ini menambahkan teknologi beamforming dan dua mikrofon untuk penggunaan saat telepon, meeting, atau belajar.

“Kami menambahkan fitur anti-wind dan teknologi AI untuk menyaring suara di sekitar. Sehingga, earbuds ini juga bisa digunakan untuk berolahraga atau kegiatan luar ruang lainnya,” tutup Edi.

Huawei membuka kesempatan pre-order hingga 2 April 2021. Produk ini dibanderol Rp 1,2 juta selama masa pre-order. Merek ini memanfaatkan e-commerce sebagai kanal pre-order dan hands–on di Huawei Experince Store dengan strategi gimmick untuk konsumenya.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

 

MARKETEERS X








To Top