Technology

Huawei Luncurkan Digital Payment Cloud

Huawei baru saja meluncurkan Digital Payment Cloud. Produk ini didesain untuk membantu para penyedia layanan pembayaran digital dalam membangun ekosistem pembayaran yang tersentral di super app.

“Saat ini jumlah pengguna uang digital terdaftar sudah mencapai lebih dari satu miliar. Namun, sistem pembayaran digital di kalangan pedagang atau merchant saat ini masih ditahap awal,” kata Ryan Wu, Director Software Marketing & Solution Sales Department Huawei.

Ryan menambahkan, kunci sukses dalam bisnis pembayaran digital bergantung pada ekosistem. Super app yang menyediakan marketplace yang efisien bagi merchant adalah platform penting bagi mitra ekosistem.

“Solusi cloud untuk pembayaran digital dari Huawei dirancang untuk menyediakan platform pembayaran dan super app yang membantu penyedia layanan pembayaran digital membantun ekosistem dengan cepat dan efisien,” lanjutnya.

Huawei menjanjikan tiga manfaat dalam solusi cloud pembayaran digital miliknya. Pertama adalah data transaksi pengguna maupun merchants  dapat dibuka secara real time karena menggunakan teknologi berbasis kecerdasan buatan. Teknologi ini juga mampu meminimalisir potensi munculnya risiko dengan mengindentifikasi transaksi-transaksi palsu dan menghindari risiko cash-out.

Kedua, dengan menghadirkan ekosistem terbuka, solusi ini menghadirkan API (antarmuka pemrograman aplikasi), H5, mini apps, dan teknologi-teknologi UI bricks. Inovasi ini memungkinkan para mitra untuk memberikan layanan pada super app dalam kurun waktu sebentar dan dapat menyelenggarakan kampanye pemasaran.

Terakhir, platform cloud native dapat mendukung container/micro-service, auto-scaling, grayscale release, dan memampukan terlaksananya update peranti lunak dalam hitungan hari.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top