HUT Manajemen FEB UGM, Ikamma Gelar Management’s Festival 2024

marketeers article
HUT Manajemen FEB UGM, Ikamma Gelar Managements Festival 2024. (Sumber: Ikamma)

Management’s Festival atau bisa disebut dengan MENEFEST merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Manajemen FEB UGM pada tanggal 1 Mei. MENEFEST diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen (Ikamma) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM). 

Kegiatan ini mewadahi mahasiswa dan civitas akademika prodi Manajemen FEB UGM yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga dan seni untuk mengembangkan potensi diri. Tidak hanya itu, MENEFEST juga mengajak masyarakat umum untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga sekaligus menumbuhkan jiwa sosial melalui aksi peduli dengan berdonasi untuk sesama.

BACA JUGA: Gadjah Mada Business Case Competition 2024, Total Hadiah US$ 2.000

Nathanael Alexander, ketua pelaksana event menyatakan MENEFEST tahun ini memiliki slogan “Empower Every Step”. Slogan ini memiliki makna bahwa setiap langkah yang diambil memiliki potensi untuk memberdayakan diri sendiri dan orang lain melalui kolaborasi, pertumbuhan pribadi, dan memberikan pengaruh positif dalam masyarakat yang memerlukan bantuan.

MENEFEST 2024 memiliki tiga main events atau acara utama, yaitu Charity Run, Music Show, dan MLBB Competition. Meskipun baru tiga tahun berjalan, kegiatan MENEFEST telah diikuti oleh lebih dari 300 peserta dengan total donasi Rp 9,54 juta. 

BACA JUGA: Casion-NWP Property, Bangun Infrastruktur Pengisian EV di Jakarta

Melalui Charity Run, MENEFEST bekerja sama dengan program I-Care Departemen Internal dari Ikamma FEB UGM untuk menggalang dana bagi mereka yang membutuhkan. Pada tahun ini, hasil donasi akan digunakan untuk membantu anak-anak dari Sekolah Khusus Tunarungu Karnnamanohara di Yogyakarta. 

Nathanael berharap Management’s Festival 2024 bisa menjadi wadah bagi masyarakat di Yogyakarta yang hobi dalam berolahraga, khususnya olahraga lari dan juga esports. Hasil dari Charity Run juga diharapkan dapat membawa manfaat bagi adik-adik di Sekolah Khusus Tunarungu Karnnamanohara.

Main event MENEFEST, yaitu Charity Run akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Mei 2024. MLBB atau Mobile Legends Bang-Bang sebagai main event kedua dari MENEFEST akan dilakukan selama tiga hari yaitu kualifikasi online (kualifikasi grup) pada 22-23 Mei dan babak offline pada 25 Mei 2024.  

Ayo ikut memeriahkan Management’s Festival FEB UGM 2024 dan berkontribusi pada kepedulian sosial serta mulai hidup dengan lebih sehat! Informasi lebih lanjut dapat ditemukan melalui Instagram: @menefest.ugm, Email: [email protected], Tiktok: @menefest.ugm. Segera daftar dan kepoin keseruan kegiatan kami di linktr.ee/menefestugm

Editor: Ranto Rajagukguk

Related