Automotive

Hyundai Resmi Pasarkan Mobil Listrik di Indonesia

Hyundai Motors Indonesia (HMID)resmi meluncurkan mobil listrik murni (BEV) IONIQ Electric dan KONA Electric di Indonesia. Pelucuran ini sejalan dengan misi Hyundai melakukan pengembangan teknologi inovatif untuk meningkatkan standar efisiensi bahan bakar.

Menurut Sung Jong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), dua mobil listrik murni dari Hyundai ini akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi. Ia menunjukan komitmen perusahaan untuk memulai ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan menjadi Game Changer dalam teknologi mobilitas ramah lingkungan.

IONIQ Electric dan KONA Electric akan menjadi yang pertama di segmen masing-masing dengan sumber energi murni berasal dari baterai. Sejak diluncurkan secara global di tahun 2018, KONA Electric telah terjual lebih dari 100,000 unit. 

“Dengan IONIQ Electric dan KONA Electric, kami telah mempersiapkan program-program yang dapat memberikan kemudahan bagi konsumen baik itu program pembelian hingga purna jual, sehingga para pelanggan dapat menikmati waktu berkualitas dengan mobil listrik Hyundai,” terang Makmur, Managing Director PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Di Indonesia, mobil listrik murni memperoleh sejumlah fasilitas dari pemerintah, yaitu pajak kepemilikan kendaraan yang lebih rendah pada pembelian awal, bebas uang muka (DP 0%), tarif pajak kendaraan tahunan yang lebih rendah, serta insentif non fiskal seperti bebas dari pembatasan area lalu lintas ganjil genap.

Selain infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, HMID pun turut aktif menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini tersebar di semua diler resmi Hyundai dan juga bekerjasama dengan mitra-mitra bisnis lainnya di beberapa titik diantaranya di area Alam Sutera, Bintaro, Sunter, Radio Dalam, Tendean, Cilandak, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Padang.

Selain itu HMID bekerja sama dengan PT Jasa Marga Related Business akan menyediakan infrastruktur DC Fast Charging di Rest Area KM 519A ( Sragen) yang berada di jalur Tol Jakarta menuju Surabaya dan juga di Rest Area KM 519B (Sragen) yang berada di jalur tol Surabaya menuju Jakarta.

“Hyundai juga membekali konsumen dengan portable charger di kendaraan sehingga pemilik bisa melakukan pengisian ulang baterai mobil listrik IONIQ Electric dan KONA Electric milik mereka di rumah atau di mana saja, tidak perlu antri, bahkan bisa sambil melakukan aktivitas lain dengan nyaman. Charger yang kami sediakan menggunakan steker yang umum di Indonesia sehingga pengisian daya semudah mengecas baterai smartphone,” tutup Makmur.

MARKETEERS X








To Top