Career

ICAEW dan IAPI Dorong Kemajuan Profesi Akuntan

SUMBER: 123RF

Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) dan Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) menandatangani perpanjangan kesepakatan untuk mendorong kemajuan profesi akuntan. Dalam kerjasama ini, ICAEW mempertegas dukungan kepada para anggota IAPI yang berkarier di bidang akuntansi, bisnis, dan finansial.

Kolaborasi keduanya diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan akuntansi publik di Indonesia. “Kami akan berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalaman anggota kami dalam mengatasi tantangan dan membantu meningkatkan ekonomi global,” tutur Presiden ICAEW David Matthews.

ICAEW dan IAPI juga menyoroti pentingnya membangun kultur audit. Karena, selama situasi pandemi dan proses pemulihannya ini, penting untuk menjaga kepercayaan pada profesi akuntan.

Selain itu, perlu diperhatikan pula perlunya berbagi pembelajaran antarnegara dan berkolaborasi untuk membangun kepercayaan. Hal ini bisa membantu para akuntan beradaptasi sembari terus berperilaku etis sehingga dapat bertahan melalui pandemi ini dan terus berkembang setelahnya.

Kerjasama ICAEW dan IAPI pertama kali dilakukan pada tahun 2015. Dengan pemahaman pentingnya kolaborasi dan berbagi pembelajaran tersebut, maka kolaborasi tersebut diperpanjang.

“Kami berharap kemitraan ini dapat memperkuat kemungkinan kerjasama dalam tata kelola perusahaan, etika profesional, pengembangan profesional berkelanjutan, pelatihan konten profesional, kontrol kualitas, pendidikan, dan pemeriksaan,” tutup Ketua IAPI Tarkosunaryo.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top