Iklannya Viral, GoPay Langsung Perluas Kanal Pembayaran

profile photo reporter Ellyta Rahma
EllytaRahma
06 Agustus 2020
marketeers article
GoPay memperluas layanan pembayarannya di ranah langganan produk digital. Kali ini, e-wallet ini membuka kanal pembayaran untuk pelanggan YouTube Premium. Peluang ini dimanfaatkan GoPay untuk menjaring lebih banyak pengguna mengingat data YouTube Premium menyebutkan peningkatan pengguna selama pandemi.
“Pembayaran digital kini sudah menjadi kebutuhan. Selain mudah, pembayaran jenis ini juga tergolong lebih aman karena minim kontak,” kata Timothius Martin, Senior Vice President Marketing GoPay.
GoPay menerapkan metode super fast 1-tap subscription kepada pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music. Untuk memulai berlangganan produk ini, Pengguna dapat membuka aplikasi YouTube dan mengaktifkan YouTube Premium di laman profil. Awalnya, pengguna akan mendapatkan layanan gratis selama sebulan, namun tetap harus memilih metode pembayaran layanannya.
“Pengguna bisa memilih GoPay sebagai metode pembayaran dan dana akan otomatis terpotong di bulan berikutnya dan bulan-bulan setelahnya. Jadi, proses berlangganan ini sejak awal hanya memerlukan satu kali cara membayar, sisanya otomatis,” jelas Timothius.
Iklannya Sempat Viral
Seiring dengan pembukaan kanal baru ini, GoPay telah merilis iklan di kanal digital dan televisi. Iklan ini sempat viral di sosial media akibat tampilannya yang unik. GoPay berhasil mendobrak gaya iklan yang ditayangkan dengan membuat iklan dengan format CGI animation bergenre action.
Menggandeng GoPay Brand Ambassador Pevita Pearce dan Joe Taslim, iklan GoPay menceritakan aksi keduanya dalam melawan serangan musuh. Iklan ini berlatar belakang Jakarta pada tahun 2120 yang sangat modern. Dalam iklan ini, Pevita dan Joe memperkenalkan GoPay sebagai e-wallet yang bisa digunakan untuk metode pembayaran di aplikasi Google Play, termasuk YouTube Premium dan YouTube Music.
“Iklan ini menjadi inovasi dan berhasil meraih perhatian masyarakat. Hingga kini, kami mencatat iklan GoPay ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali sejak ditayangkan,” tutup Timothius.
Editor: Ramadhan Triwijanarko

Related