Digital

Ilmupedia Berani Jawab Season 2 Dorong Perkembangan Pasar Edutech

Foto Ilmupedia Berani Jawab Season 2

Ekosistem digital di dunia pendidikan terus berkembang. Salah satu pendorongnya adalah pandemi yang membatasi aktivitas belajar secara luring. Mendukung ekosistem ini, Telkomsel pun memperkuat kontribusinya dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di sektor pendidikan. Upaya ini dilakukan Telkomsel melalui kolaborasinya dengan platform education technology (edutech) Zenius. Keduanya pun menggelar kompetisi Ilmupedia Berani Jawab yang sudah selesai sampai musim kedua.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza menyampaikan, Ilmupedia Berani Jawab merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA atau sederajat yang diselenggarakan secara online. Program ini sudah menyelesaikan musim keduanya. Pada season 2, kompetisi diikuti lebih dari 19.000 murid dari 3.223 sekolah di 417 kota di seluruh Indonesia.

“Antusiasme peserta yang bertumbuh hingga 10% dibandingkan season 1 menunjukkan tingginya semangat para pelajar di Indonesia,” ujar Tuty.

Melihat tingginya semangat belajar jarak jauh dalam kompetisi Ilmupedia Berani Jawab season 2, ke depannya Telkomsel dan Zenius terus berkolaborasi untuk melanjutkan kompetisi tersebut dalam upaya menjaga semangat belajar para siswa di tengah pandemi.

Selain itu, Tuty sendiri juga melihat perkembangan ekosistem edutech yang kian ramai oleh para pemain baru. Dari sini, Telkomsel melihat peluang yang sangat besar di segmen dunia pendidikan ini. “Untuk season 3 nanti, kami akan mengemasnya dengan cara yang lebih menarik. Kami juga akan mengkampanyekannya lebih viral lagi sehingga bisa menyentuh seluruh kota di Indonesia,” tutup Tuty.

MARKETEERS X








To Top