Finance

Indo Premier Integrasikan Transaksi Reksa Dana

Sumber: Indo Premiere

Pasar investasi digital tambah ramai dengan semakin banyak pemain yang ikut membuka kanal baru untuk mempermudah prosesnya. Salah satunya yang dilakukan oleh perusahaan penyedia jasa keuangan Indo Premier Sekuritas. Perusahaan ini mengumumkan integrasi platform investasinya untuk memperkuat posisi di persaingan investasi digital.

Indo Premier Sekuritas mengintegrasikan platform transaksi investasi reksa dana IPOTFUND dengan super app investasi IPOT pada Senin (14/09/2020). Integrasi ini menambah portofolio produk investasi IPOT sekaligus mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi investasi reksa dana.

“Kami menargetkan IPOT sebagai ekosistem investasi yang paling komplit. Jadi, tidak hanya saham, instrumen investasi lainnya juga harus tersedia termasuk reksa dana,” kaa Moleonoto The, Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas.

Dalam integrasi ini, IPOT menawarkan sarana diversifikasi investasi dalam dengan satu akun, satu bank pembayaran, dan satu reporting untuk semua produk. Moleonoto melanjutkan, dengan integrasi ini aplikasinya menawarkan tiga diferensiasi, yaitu informasi investasi komplot, transaksi mudah dan nyaman, dan laporan transparan dan komprehensif untuk portofolio.

IPOT menawarkan sejumlah produk reksa dana. Di antaranya Reksa Dana Pasar Uang untuk investor dengan pencapaian jangka pendek di bawah satu tahun, Reksa Dana Pendapatan Tetap untuk target investasi 1-3 tahun, Reksa Dan Campuran untuk target investasi jangka menengah 3-5 tahun, dan Reksa Dana Saham untuk investor bertarget investasi jangka panjang 5-10 tahun.

“Tidak hanya reksa dana, IPOT juga terintegrasi ke seluruh sistem investasi daring untuk saham ataupun ETF. Dengan integrasi ini, semua transaksi investasi pada produk apapun akan berbasis Rekening Dana Nasabah sehingga pengguna bisa menikmati semua layanan dengan satu akun,” tambah Moleonoto.

Aplikasi IPOT sendiri resmi diluncurkan pada bulan Juni 2020 lalu. Melalui aplikasi ini, Indo Premiere Sekuritas memilki visi untuk mengubah persepsi negatif terhadap investasi. Integrasi pun menjadi cara perusahaan ini untuk mempermudah transaksi reksa dana yang dikenal sulit dn rumit. Menurutnya, dengan aplikasi yang dilengkapi fitur modern, lengkap, dan real-time, masyarakat bisa semakin minat berinvestasi reksa dana.

Lebih lanjut, IPOT menjadikan integrasi ini untuk memperluas penggunanya, terutama di kalangan investor pemula seperti mahasiawa, first jobber, hingga ibu muda. Kalangan ini dilihat sebagai peluang baru dari sisi investor dengan terlihatnya peningkatan minat berinvestasi.

Menyusul integrasi ini. Indo Premiere Sekuritas dalam waktu dekat akan menggelar festival literasi dan inklusi reksana dana FESTIFUND 2020. Acara ini rencananya akan menggandeng puluhan Manajer Investasi.

“Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perencanaan keuangan melalui investasi dan penjelasan berbagai produk serta instrumennya agar semakin banyak masyarakat yang berminat dan mulai mengelola uangnya dengan investasi secara bijak,” tutup Moleonoto.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top