Consumer Goods

Indofood Dukung Penanganan Pandemi Lewat Program Donasi

Sumber: 123RF

Meningkatnya kasus pandemi COVID-19 di Indonesia baru-baru ini membuat pemerintah kewalahan. Kebutuhan oksigen melonjak pesat. Walaupun pemerintah sudah berupaya untuk menyuplai oksigen dengan jumlah yang banyak, namun banyak masyarakat yang masih mengaku kesulitan untuk mendapatkan tabung ataupun mengisi ulang oksigen.

Menjawab hal tersebut, baru-baru ini, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) mengadakan program donasi yang bertajuk Indomilk Bantu Oksigen. Nantinya, seluruh hasil penjualan salah satu brand Indofood, yaitu Indomilk di platform digital Blibli selama periode 15-31 Agustus 2021 akan dipergunakan untuk membeli oksigen konsentrator.

Harapannya, melalui program ini akan terkumpul donasi untuk pembelian 100 unit oksigen konsentrator, mengingat suplai oksigen dalam negeri belum mencukup kebutuhan harian. Alat oksigen ini mampu menyaring oksigen dari udara di ruangan, lalu meningkatkan konsentrasinya menjadi 90-95% oksigen murni. Nantinya, seluruh unit tersebut akan di distribusikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Indonesia melalui Pusat Krisis Kesehatan Kementrian Kesehatan RI.

“Dengan adanya program Indomilk Bantu Oksigen ini, kami berharap untuk terus dapat bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Sebelumnya, kami juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dalam hal pemberian bantuan untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi,” kata Axton Salim, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Selaras dengan Axton, Vanda Ratana, General Marketing Manager Indomilk Susu Cair, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. turut mengatakan bahwa Indomilk secara konsisten terus berupaya untuk menyediakan produk yang memiliki kualitas tinggi, bernutrisi, dan dengan harga yang terjangkau. “Selama lebih dari 50 tahun, Indomilk akan terus berupaya mewujudkan generasi Indonesia Sehat dengan produk yang kami miliki. Tentunya, Indomilk juga mengajak para konsumen untuk mendukung program ini,” tutur Vanda.

Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli menambahkan bahwa sebagai platform e-commerce, Blibli memiliki kepedulian tinggi terhadap dampak COVID-19 bagi bangsa Indonesia. Sebab itu, Blibli mendukung program Indomilk untuk menyalurkan seluruh hasil penjualannya sebagai dana untuk pembelian oksigen konsentrator.

“Kami percaya kekuatan e-commerce dapat mendorong pemulihan ekonomi Indonesia. Kami berharap konsumen Indonesia akan mendukung program donasi Indomilk Bantu Oksigen dengan membeli produk-produk milik Indomilk untuk membantu pembelian oksigen konsentrator,” tutup Kusumo.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top