Lifestyle

Indonesia Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Islami

Merujuk kepada Pew Research Center Report mengenai Populasi Muslim dunia, tercatat jumlah populasi Muslim di Indonesia saat ini sebanyak 219.960.000 Muslim atau 12,6 persen dari populasi Muslim di seluruh dunia. Sementara, pada 2060 Indonesia akan memiliki 253.450.000 Muslim, tetapi secara persentase hanya 8,5% dari populasi Muslim dunia.

Angka ini merupakan angka yang cukup besar, dan menempati urutan pertama sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar. Setelah Indonesia, menyusul India, Pakistan, Bangladesh, Nigeria, Mesir, Iran, Turki, Algeria, dan Irak.

Merujuk pada angka yang besar ini  Beny Witjaksono, salah satu Anggota Badan Pelaksana, Badan Pengelola Keuangan Haji berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi destinasi wisata Islami. “Wisata islami opportunity-nya luar biasa, karena halalan thayyiban lifestyle merupakan tren yang menuju kepada mainstream.” Kata Beny.

Bukan hanya menjadi destinasi wisata islami saja, Indonesia juga dapat menjadi produsen dari produk dan jasa yang mengusung halalan thayyiban style. Didukung dengan populasi muslim yang besar dari Indonesia, Beny optimistis Indonesia dapat mewujudkan wisata, produk, bahkan jasa yang mengusung konsep halalan thayyiban.

“Domestik konsumsi akan halalan thayyiban product and services Indonesia sangat besar. Indonesia merupakan daerah dengan banyak wisata Islami, yang menjadi harapan dunia kedepan. Meskipun saat ini hanya menjadi konsumen, namun kedepannya kita bisa jadi produsen,” tutup Beny.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top