Media

Indonesia Corporate Responsibility Appreciation Bangun Image Positif Perusahaan

Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung satu tahun lebih telah memicu meningkatnya angka kemiskinan di Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah penduduk miskin per September 2020 sebanyak 27,55 juta orang atau setara 10,19% dari total penduduk. Dibandingkan dengan September 2019, sebanyak 9,22 juta orang jumlah penduduk miskin naik 2,76 juta orang atau naik sekitar 0,97%. 

Situasi tersebut telah mengetuk hati banyak pihak untuk saling berbagi kepada mereka yang terdampak pandemi. Sejak awal pandemi tidak sedikit dari kalangan individu hingga korporasi yang telah menyalurkan bantuan melalui dana pribadi maupun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Aktivitas berbagi pun semakin tinggi di momen -seperti Bulan Ramadan, membuat berbagai bentuk bantuan semakin berarti. 

Menggairahkan semangat berbagi di kalangan brand dan korporasi, INFOBRAND.ID menggelar program Ramadhan Brand Berbagi 2021. Program ini hadir sebagai aktikvitas untuk memfasilitasi para pelaku brand dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. 

Melalui kegiatan ini, INFOBRAND.ID menggandeng berbagai sponsor, seperti Matrix NAP Info, Pigeon, Herborist, Melia Laundry, Campina Ice Cream, dan Ghanisa Aesthetic. Kegiatan tersebut juga didukung sejumlah brand, seperti Herbamuno+, Kopi ABC, Nutrive Benecol, Belfoods, Pronas Kornet & Keju, Frisian Flag, NCS, Wong Coco, Aice, MECCAYA, Okky Jelly Shake, Tango, Chizmill, Super Sol, Fruit Tea, Crispyku Fried Chicken, Roti Ropi dan TahuTime. 

Sponsor dan dukungan dari brand-brand diterima dalam bentuk uang tunai dan berbagai produk, selanjutnya diwujudkan menjadi 1.480 paket kebaikan yang terdiri dari 300 takjil buka puasa, 300 santunan anak yatim piatu, 100 THR marbut musala/masjid, 180 sembako, 500 bingkisan produk, dan 100 wakaf Qur’an untuk Yayasan. 

Masing-masing paket kebaikan tersebut telah didistribusikan berbagai wilayah, mulai dari wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. 

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, brand yang bergabung dalam program Ramadhan Brand Berbagi 2021 memiliki tujuan yang sama untuk berbagi di bulan Ramadan. Intinya apa yang kita miliki tidak semua milik kita, jadi sudah sepatutnya kita berbagi atas rezeki yang kita terima. 

“Termasuk dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi ini, semua yang kami dapatkan dari para brand, ditujukan untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” ujar Susi. 

Ramadhan Brand Berbagi tahun ini, merupakan kegiatan tahun ketiga. Dari tahun ke tahun, brand yang bergabung semakin banyak. Pada tahun sebelumnya, dari kegiatan yang sama berhasil menghimpun dan membagikan 200 kebaikan. Sesuai dengan tema “Berbagi Untuk 1.000 Kebaikan; Merawat Kepedulian Sosial, Merawat Ekonomi Bangsa”, tahun ini berhasil dilipatgandakan menjadi 1.000 lebih paket kebaikan. 

Berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya, Ramadhan Brand Berbagi 2021 juga dibarengi dengan pemberian apresiasi, Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021. Apresiasi ini diberikan kepada brand yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021, dan memiliki kegiatan CSR Ramadhan baik internal maupun eksternal perusahaan. 

“Apresiasi ini diharapkan dapat menciptakan image positif perusahaan dan mendorong seluruh brand di Indonesia untuk melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan yang sifatnya sosial dengan berbagai program,” tutup Susi. 

Penyerahan apresiasi Indonesia Corporate Responsibility Appreciation; Ramadhan Brand Berbagi 2021 yang dilaksanakan Jumat (7/5/2021), menjadi puncak kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2021. Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik kegiatan tersebut.  

“Kegiatan ini sangat baik dan membantu masyarakat, di tengah kesulitan akibat pandemi yang masih berlangsung,” ujar Yaqut. 

Penyerahan apresiasi dilakukan secara virtual yang diikuti brand-brand penerima apresiasi. Acara ini juga dibuka secara umum dan disiarkan di Channel YouTube INFOBRAND TV. 

MARKETEERS X








To Top