Automotive

Indonesia Kontributor Terbesar Penjualan Global MMC pada Kuartal 1-2021

Meskipun kondisi sedang lesu akibat dampak pandemi Indonesia tetap menjadi pasar yang menggiurkan bagi berbagai merek. Bahkan, pasar negara ini terbilang masih memiliki daya beli lebih baik dibanding negara lain. Hal ini dibuktikan oleh produsen otomotif, Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

MMC mengumumkan bahwa penjualan Mitsubishi di Indonesia sebagai yang terbanyak bagi MMC secara global pada kuartal pertama 2021. Pada periode tersebut, penjualan Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga ringan merek Mitsubishi, mencapai 26.397 unit. Perolehan tersebut berkontribusi 11,5% pada penjualan MMC di tingkat global.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan. Selain itu,   menjadi bukti komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara yang benar benar penting dengan memastikan pasokan unit terserap oleh pasar bahkan dalam situasi disruptif seperti saat ini,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander dan Xpander Cross, 49%, Pajero Sport 20%, dan L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander, termasuk Xpander Cross, di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif,” tambah Naoya.

Sejak tahun 2017 Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional. Mampu menyerap tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler di seluruh Indonesia. MMKSI memiliki target untuk mencapai jumlah diler hingga 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021. Dengan begitu, bisa menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen dengan lebih mudah dan nyaman.

MARKETEERS X








To Top