Communication

Indosat Ooredoo Hadirkan Pembayaran UMB Melalui OVO

Indosat Ooredoo

Inovasi merupakan langkah penting bisnis agar bertahan dan tetap relevan dengan kebutuhan pasar. Hal ini diwujudkan oleh Indosat Ooredoo demi memberi kemudahan bagi pelanggan dengan meluncurkan integrasi langsung antara UMB (USSD Menu Browser) *123# dengan beberapa platform digital. Untuk itu, Indosat Ooredo menggandeng  e-money OVO agar pelanggan bisa membeli produk dan layanan seluler melalui UMB.

“Hingga saat ini, UMB masih menjadi kanal utama untuk mendapatkan produk dan layanan seluler Indosat Ooredoo. Seiring dengan terus berkembangnya e-wallet sebagai metode pembayaran di Indonesia, integrasi OVO dengan UMB ini memungkinkan pelanggan mendapatkan produk kami dengan mudah,” ujar Ritesh Kumer, Chief Commercial Officer Indosat Ooredo pada siaran pers Senin, (09/08/2021).

Ia menambahkan, Indosat Ooredo berharap setiap inovasi yang dihadirkan mampu menjadikan masyarakat Indonesia tangguh dan adaptif di era digital ini. Sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun, yakni  Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh.

Chief Officer Marketing OVO, Ershad Ahamed mengatakan,  dengan memperluas kemitraannya dengan Indosat Ooredoo akan semakin meningkatkan penggunaan OVO untuk isi ulang pulsa atau pembelian paket data.“Kami berharap hasil kerja sama ini dapat mendekatkan OVO dengan pengguna dan memberikan manfaat bagi mereka,” ungkap Ershad Ahamed.

Pada inovasi kali ini, pelanggan dimudahkan dalam membeli paket data langsung dari menu UMB Indosat Ooredoo tanpa perlu memiliki pulsa yang mencukupi. Setelah memilih paket yang diinginkan dari menu UMB, pelanggan akan dialihkan ke opsi pembayaran dengan e-money. Pelanggan dapat memilih OVO sebagai sumber dana, memasukan nomor ponsel yang terdaftar di OVO dan secara otomatis akan diarahkan ke halaman utama aplikasi OVO untuk otorisasi pembayaran.

Tidak berhenti berinovasi melalui kerja sama dengan OVO, dalam waktu dekat Indosat Ooredo berencana akan menambahkan opsi pembayaran melalui beragam e-wallet untuk medukung platform UMB yang terintegrasi. Beberapa diantaranya adalah GoPay, ShopeePay, DANA, LinkAja, dan IMkas. Sebelumnya Indosat Ooredo juga telah menyediakan e-wallet OVO dan GoPay ke dalam aplikasi myIM3.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top