Communication

Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas Jaringan 4G Berkualitas Video

Sumber: Indosat Ooredoo

Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, memaksa masyarakat untuk tidak melakukan tradisi mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri. Melihat kondisi ini, Indosat Ooredoo memprediksi akan terjadi lonjakan trafik komunikasi. Untuk itu, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Dengan penambahan kapasitas jaringan 4G ini, perusahaan berharap masyarakat dapat tetap bersilahturahmi secara virtual tanpa harus keluar rumah dengan kuliatas yang video yang prima. Tidak hanya untuk momentum hari raya, masyarakat yang sebagian besar masih melakukan aktivitas bekerja ataupun sekolah dari rumah juga menjadi sangat terbantu.

Selama satu tahun terakhir, perusahaan melihat trafik data meningkat sekitar 50% dan kecepatan unduh meningkat hampir 50% pada kuartal 1-2021. Melihat hal ini, Indosat Ooredoo mengembangkan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence (AI) dan otomatisasi yang dicanangkan mereka sejak tahun lalu. Alhasil, pada awal Ramadan kecepatan unduh meningkat 6% di tengah kenaikan trafik data sebesar 8% dibandingkan hari biasa.

Meski terjadi tren peningkatan trafik -yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di Lebaran nanti, pelanggan Indosat Ooredoo tetap bisa menikmati layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS dengan lancar menggunakan jaringan 4G.

“Indosat Ooredoo terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di masa pandemi dengan menyediakan layanan terbaik. Menjelang Lebaran, kualitas jaringan akan semakin optimal, baik di perkotaan maupun pedesaan. Hal ini untuk mempermudah masyarakat bersilaturahmi meskipun dilakukan secara virtual.” ungkap Vikram Sinha, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Fasilitas ini didukungan oleh lebih dari 1.600 petugas teknisi. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa menyampaikan keluhan mereka di berbagai saluran seperti aplikasi MyIM3, call center 185, media sosial Twitter @indosatcare, serta website indosatooredoo.com.

Program promosi pun dikerahkan oleh perusahaan. Kini pelanggan Indosat Ooredoo bisa mendapatkan diskon hingga 40% pada setiap pembelian paket Freedom Internet.

“Dengan kampanye semangat #SilaturahmiTanpaHenti, Indosat Ooredoo memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan pada bulan suci ini. IM3 Ooredoo mengajak masyarakat Indonesia tetap menjaga silaturahmi dan selalu terhubung dengan orang terdekatnya,” pungkas Vikram.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top