Consumer Goods

Ingin Pergi ke Kota Gotham dan Metropolis? Naiklah Turkish Airlines

Ajang Super Bowl setiap tahunnya menjadi ajang bagi para pelaku bisnis untuk mempromosikan produk serta layanan mereka yang menjadi unggulan. Salah satunya adalah maskapai penerbangan asal Turki, Turkish Airlines.
 
Dalam ajang Super Bowl ke-50 pada Senin lalu, Turkish Airlines merilis dua iklan terbaru. Dalam iklan tersebut, Turkish Airlines membuka dua rute baru, yakni menuju kota Gotham dan Metropolis.
 
Bagi Anda penggemar serial Batman dan Superman tentunya tidak asing sekaligus bertanya-tanya. Pasalnya, kedua kota ini baik Gotham dan Metropolis merupakan kota asal miliuner Bruce Wayne selaku CEO Wayne Enterprise yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai Batman. Sementara, Metropolis adalah kota tempat tinggal Clark Kent seorang wartawan media Daily Planet yang juga nyambi bekerja sebagai Superman. Dan, tentunya kedua kota ini hanya ada dalam komik dan film alias hanya fiksi belaka.
 
Lalu, bagaimana mungkin Turkish Airlines bisa mengantar penumpangnya ke kota tersebut apabila kota tersebut adalah fiktif belaka. Tidak usah kaget, iklan yang dirilis oleh Turkish Airlines ini merupakan bagian dari kampanye pemasaran yang dilakukan oleh Turkish Airlines selaku maskapai resmi dari film Batman V Superman: Dawn of Justice yang akan rilis pada Maret 2016 mendatang. 
 
Sekilas kedua iklan ini sangat meyakinkan. Kedua ikon kota Gotham dan Metropolis digambarkan dengan sempurna. Baik Wayne Tower, kantor Daily Planet, hingga Patung Superman yang berada di tengah kota Metropolis.
 
 
Kedua kota ini semakin menjadi nyata ketika CEO Wayne Enterprise Bruce Wayne yang diperankan oleh aktor Ben Afleck memberikan testimoni resmi terkait Kota Gotham. “Tidak ada waktu yang tidak tepat untuk mengunjungi kota kami yang hebat ini,” ungkap Bruce Wayne.
 
Sementara, itu untuk mempromosikan penerbangan menuju Metropolis, Turkish Airlines mengajak biliuner Lex Luthor selaku CEO dari Lexcorp yang diperankan oleh Jesse Eisenberg. Dalam iklan tersebut Lex Luthor menyampaikan bahwa Lexcorp telah memperbaiki dan merenovasi Metropolis setelah luluh lantah akibat ulah Superman, Metropolis terbuka untuk segala pelaku bisnis.
 
 
Iklan ini diciptakan oleh CP+B Agency yang berlokasi di London. Dalam keterangan resminya, iklan ini dibuat untuk memberikan pandangan bahwa Turkish Airlines dapat terbang ke lebih banyak negara dan kota dibanding maskapai lain.
 
Tidak hanya itu, masih dalam rangka kampanye pemasaran Batman V Superman: Dawn of Justice, CP+B menyampaikan akan merilis buku setebal 120 halaman yang berisi panduan wisata di Kota Gotham dan Metropolis lengkap dengan peta dan resensi restoran. Buku panduan tersebut dapat didapatkan di Amazon, Barnes and Noble, dan beberapa bandara di seluruh dunia.
 
Pada ajang Super Bowl ke-50, kompetitor DC COmics, Disney dan Marvel merilis teaser terbaru dari Captain America: Civil War. Super Bowl adalah pagelaran olahraga yang paling dinantikan di Amerika Serikat. Setidaknya, pada Super Bowl 50Ssenin lalu, terdapat lebih dari 110 juta penonton yang menyaksikan lewat layar kaca.
Editor: Sigit Kurniawan 

The Latest

To Top