Government & Public Services

Ini Daftar 500 Peringkat Universitas Terbaik Asia

Nanyang Technological University

QS Quacquarelli Symonds baru saja mempublikasikan 500 peringkat universitas terbaik AsiaNational University of Singapore (NUS) mengambil kembali kepemimpinannya sebagai kampus terbaik di Asia. NUS mengambil posisi yang dulu dipegang oleh “saudara” tua-nya Nanyang Technological University (NTU).

Selain itu, Universitas Hong Kong naik tiga peringkat ke posisi ke-dua. Yang menarik, universitas-universitas China mencetak pengaruh terbesar di mana lima di antaranya masuk dalam daftar 20 universitas teratas. Artinya, tahun ini, China menambah dua universitasnya dalam daftar top 20 itu,

Jepang menduduki peringkat ke-dua sebagai negara dengan universitas yang paling banyak masuk dalam daftar, disusul dengan India dan Korea Selatan.

Berdasarkan negara dengan jumlah universitas terbanyak,  China masih nomor wahid dengan 111 universitas. Disusul dengan Jepang 89 universitas, India 75 universitas, Korea Selatan 57 universitas, Malaysia 26 universitas, Pakista 23 universitas, Indonesia 22 universitas, Taiwan 20 universitas, serta Thailand 11 universitas.

Di antara universitas di Indonesia, Universitas Indonesia berada di posisi teratas di peringkat 57, disusul Institut Teknologi Bandung (peringkat 73), Universitas Gajah Mada (74), dan Institut Pertanian Bogor (130).

Lihat daftar lengkapnya di topuniversities.com.

MARKETEERS X








To Top