Ini Sejumlah Alasan Grab Kerjasama dengan UOB

profile photo reporter Saviq Bachdar
SaviqBachdar
15 November 2018
marketeers article

United Overseas Bank Limited (UOB) dan Grab mengumumkan kemitraan strategis guna mempercepat pemakaian layanan digital untuk konsumen digital ASEAN yang semakin bertambah banyak. Kerja sama ini akan membantu UOB dalam menghadirkan berbagai jasa keuangan bagi basis pengguna Grab di ASEAN.

Kerja sama ini akan mempercepat langkah bank tersebut untuk memenuhi kebutuhan kalangan konsumen yang mengutamakan (mobile-first) dan hanya memakai (mobile-only) perangkat seluler. Kemitraan tersebut juga menjadi landasan bagi Grab yang ingin secara langsung menawarkan sejumlah solusi pembayaran dari sederet produk bank tersebut.

Dalam kerja sama ini, UOB akan menjadi mitra perbankan pilihan Grab di Singapura. UOB juga akan berperan sebagai mitra kartu kredit strategis bagi Grab di Singapura, IndonesiaThailand dan Vietnam.

Para konsumen akan memperoleh berbagai keistimewaan saat membayar layanan Grab dengan kartu UOB. Kedua perusahaan kelak menjajaki peluncuran kartu kredit co-branded di ASEAN.

Grab juga akan memanfaatkan layanan manajemen kas dari bank ini demi memudahkan konsumen ketika mengisi ulang dompet GrabPay secara langsung dari akun bank mereka. Termasuk mengisi lewat kartu kredit dan debit atau jaringan pengemudi, agen, dan gerai Grab.

Bank tersebut juga bekerja sama dengan Grab untuk menambahkan sejumlah fitur pada bank digital yang segera diluncurkan pada aplikasi seluler Grab. Itu membantu para pengguna dalam mengakses berbagai jasa perbankan dengan cepat dan mudah. Lewat sejumlah inisiatif tersebut, konsumen akan mampu menikmati pengalaman perbankan dan pembayaran yang sepenuhnya digital.

Wee Ee Cheong, Deputy Chairman & Chief Executive Officer UOB bilang, kerja sama kami dengan Grab mencerminkan dua perusahaan yang sepaham dan mengandalkan kekuatan masing-masing demi menciptakan nilai bagi konsumen,. “Serta memperbesar akses terhadap jasa keuangan di Asia Tenggara. Kemitraan ini juga kelak melengkapi upaya kami dalam meningkatkan waralaba nasabah di ASEAN,” ujar dia.

Anthony Tan, salah satu Pendiri & CEO Grab berkata, bergabungnya salah satu grup bank terbesar di Asia Tenggara itu menggarisbawahi potensi basis pengguna dan platform Grab untuk meningkatkan kesuksesan bisnis bagi para mitra. “Dengan menggabungkan kekuatan, kami akan menawarkan layanan pembayaran yang lebih nyaman bagi para konsumen di ASEAN. Ini membantu lebih banyak orang untuk beralih dari pembayaran tunai ke metode nontunai,” kata dia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related