Technology

Ini Strategi Menjadi Content Creator Ala Lenovo Yoga Slim 7

Sumber: Lenovo

Konten digital belakangan menjadi primadona di kalangan penikmat hiburan. Akibatnya, para konten kreator berlomba-lomba berinovasi menggali kreativitas untuk membuat kontennya. Bersamaan dengan hal tersebut, perangkat kerja mumpuni untuk mendukung produksi konten juga semakin dibutuhkan.

Content Creator Visual Art Sonia Eryka bercerita bahwa laptop berkemampuan tinggi adalah senjata ampuhnya dalam memproduksi konten berkualitas. Hal inilah yang dilirik oleh Lenovo melalui Lenovo Yoha Slim 7 saat menentukan pasarnya. Laptop ini menawarkan performa baik dengan tenaga prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10.

“Apalagi laptop ini memiliki fitur kecerdasan buatan (AI) yang membuat pekerjaan jadi lebih efisien. seperti teknologi Smart Glance yang dapat memindahkan tampilan kerja dari display ke monitor lainnya. fitur ini sangat berguna saat proses editing konten,” kata Sonia.

Selain gawai dengan performa baik, kemampuan audio visual juga sangat dibutuhkan oleh content creator. Terutama bagi para videographer dan musisi. Menurut Ananta Vinnie, Musisi sekaligus Content Creator, saat memilih perangkat gawai untuk bekerja, seorang content creator harus memperhatikan kualitas audio visual yang dimiliki gawai tersebut.

Ananta menjelaskan, audio visual berperan penting untuk membangun engagement konten. Apalagi konten musik. Jika gawai tidak memiliki daya dukung audio visual yang tinggi, maka proses penyuntingan konten juga tidak bisa dilakukan secara maksimal sehingga kualitas konten bisa menurun.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah gawai harus mendukung mobilitas tinggi. Content Creator lain yang berfokus pada topik traveling, Anggey Anggraini mengatakan bahwa seorang content creator harus memilih gawai yang ringan sehingga siap memproduksi konten di manapun dan kapanpun.

“Lenovo Yoga Slim 7 sendiri hanya berbobot 1,43 kg sehingga tidak menjadi beban saat dibawa-bawa dan punya fitur Rapid Charge Pro yang bisa menambah daya baterai hingga 50% dalam 30 menit,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top