Lifestyle

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Lepek

Sumber: Shopee

Rambut adalah mahkota yang selalu menjadi kebanggaan kaum perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai persoalan, demi mendapatkan rambut yang indah memesona. Namun, faktanya ada beberapa persoalan rambut yang cukup mengganggu. Salah satunya adalah rambut lepek. Untuk itu, kian penting untuk mencari tahu penyebab, serta bagaimana cara mengatasi rambut lepek.

Rambut lepek adalah kondisi ketika terjadi penumpukan minyak berlebih pada kulit kepala. Mengapa demikian? Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Mulai dari kondisi cuaca yang panas dan lembab hingga menyebabkan penumpukkan minyak kulit kepala, menutup atau mengikat rambut yang masih basah, kebiasaan menyisir rambut yang kurang baik, salah produk perawatan rambut, hingga perubahan hormon. 

Lantas, bagaimana mengatasi rambut yang lepek? 

Pertama, gunakan perawatan rambut yang sesuai.

Pilih produk perawatan rambut seperti shampoo yang sesuai jenis rambut, dan mencucinya dengan cara yang benar. Dapat pula menggunakan produk perawatan alami seperti lidah buaya yang terbukti baik untuk kesehatan rambut. 

Kedua, gunakan produk rambut yang aman. 

Hindari produk perawatan rambut yang mengandung silikon. Meski silikon berpotensi membuat rambut lebih berkilau, namun faktanya justru menimbulkan timbunan minyak berlebih dan mencegah kelembaban di kulit kepala.

Ketiga, lakukan proses mencuci rambut dengan benar. 

Cucilah rambut dengan produk yang sesuai, membilasnya hingga bersih, dan mengeringkannya sampai tidak ada lagi rambut basah. Ketika hendak menyisir, gunakan sisir yang telah bersih, agar tidak menambah kotoran pada rambut.

Keempat, hindari menyentuh, memegang dan menyisir rambut terlalu sering. 

Menyentuh, memegang dan menyisir rambut terlalu sering, justru berpotensi meningkatkan produksi minyak pada kulit kepala. Dan, ini semakin mudah terjadi jika memiliki kondisi rambut yang berminyak. 

Meski tergolong ringan, kesehatan rambut hendaknya tetap diperhatikan karena sangat berhubungan dengan penampilan. Apalagi rambut lepek sering kali terjadi, dan harus segera diatasi demi mendapatkan kembali rambut yang sehat dan indah. 

Salah satu cara mengatasi rambut lepek adalah menggunakan produk perawatan terbaik serta sesuai dengan jenis rambut.

Banyaknya produk perawatan rambut yang beredar di pasaran saat ini, membuat Anda harus jeli memilih sesuai kebutuhan. Produk ini sangat mudah didapatkan di toko, supermarket bahkan marketplace terbesar di Indonesia seperti Shopee. 

Terlebih, saat ini Shopee memiliki program belanja cukup menarik yaitu 10.10 Brands Festival. Di sini, kamu dapat berbelanja berbagai produk perawatan rambut yang diinginkan. Shopee tak hanya menawarkan produk perawatan rambut terbaik, seperti shampoo dan pelengkapnya dalam program Shopee Mall Super Brand Day Unilever pada 29 September.

Selain itu, program inj juga memungkinkan kamu mengikuti program menarik lainnya, seperti promo 100% ORI, Super Brand Day SetiapHari, dan Shop & Win Mobil Tesla lho!

Tak hanya itu. Shopee juga menyediakan layanan pembayaran COD atau Cash On Delivery. Sistem ini memungkinkan proses pembayaran belanja setelah barang diterima. Layanan ini bisa dinikmati konsumen yang berdomisili di seluruh Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, NTT, hingga Sulawesi. 

Dengan sistem ini, perusahaan ingin menjamin keamanan, kenyamanan, dan terhindar dari penipuan selama berbelanja. Nah, tunggu apalagi? Segera dapatkan produk perawatan rambut dengan harga dan sistem pembayaran terbaik hanya di Shopee.

Most Popular








To Top