Lifestyle

Inisiatif Sociolla untuk Industri Kecantikan yang Lebih Sustainable

Inisiatif Sociolla
SUMBER: SOCIOLLA

Sociolla mengambil inisiatif untuk mengajak pelanggan membeli produk dengan bijak dan mewujudkan industri kecantikan lebih sustainable. Kepedulian Sociolla untuk masa depan industri ini diwujudkan lewat peluncuran kampanye Waste Down Beauty Up.

Kampanye ini bertujuan untuk mengurangi limbah dari industri kecantikan. Dan di waktu yang bersamaan mendorong budaya kecantikan yang sustainable di kalangan beauty enthusiasts Indonesia.

Kampanye ini juga menjadi langkah pertama Sociolla untuk komitmen jangka panjang mereka mendorong industri kecantikan Indonesia yang berkelanjutan (sustainable). Selain itu, Waste Down Beauty Up juga diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan sampah.

Meningkatnya tren konsumsi produk kecantikan tidak hanya membawa pertumbuhan positif di industri tapi di sisi lain juga menimbulkan permasalahan baru, yaitu sampah. Pembelanjaan yang impulsif oleh masyarakat menyebabkan sampah menjadi isu yang mengkhawatirkan.

Sebab itu, melalui kampanya Waste Down Beauty Up ini, Sociolla ingin mengedukasi konsumen untuk dapat berbelanja produk kecantikan dengan lebih bijak. Langkah ini diyakini mampu menciptakan kebudayaan berkelanjutan di industri kecantikan.

“Inisiatif ini sejalan dengan visi Sociolla yang ingin membantu masyarakat menemukan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan gerakan ini, para pelanggan bisa memenuhi kebutuhan mereka terhadap produk kecantikan tanpa harus membeli secara berlebihan dan berakhir dengan banyak produk tak terpakai,” tutur Co-Founder dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana.

Waste Down Beauty Up menyarankan empat hal ini kepada pelanggan untuk mendorong pembelian produk kecantikan yang bijak.

Bacalah Review Terlebih Dulu

Mindful shopping dengan mencari informasi mengenai review atau rating sebelum membeli dapat membantu pengambilan keputusan bagi pelannggan.

Coba Tester Sebelum Membeli

Tidak tergoda membeli produk hanya karena fear of missing out (FOMO), mencoba tester sebelum membeli bisa membantu pelanggan menemukan produk yang benar-benar cocok bagi mereka.

Belilah Ukuran Mini Sebelum Full Size

Hampir sama dengan mencoba tester tadi, membeli ukuran yang kecil bisa menjadi pilihan pelanggan untuk memastikan apakah produk ini benar-benar cocok untuk kulit mereka.

Hadiah yang Less Waste

Bagi pelanggan yang ingin mencari hadiah yang cocok bagi keluarga atau kerabatnya, tidak melulu harus berbentuk barang lho. Menunjukkan kepekaan terhadap kepentingan lingkungan tadi, Sociolla telah menyiapkan berbagai pilihan hadiah elektronik (e-gift). Dengan hadiah ini, selain tidak perlu pusing memilih produk mana yang cocok, pelanggan bisa membebaskan pilihan kepada si penerima hadiahnya.

Melalui gerakan Waste Down Beauty Up, Sociolla berharap ini dapat menginspirasi lebih banyak beauty enthusiast untuk lebih peduli terhadap prinsip sustainability. Sociolla pun bertekad untuk melanjutkan upaya mereka menggunakan pendekatan berkelanjutan atau ramah lingkungan ke dalam operasional bisnis agar bisa memberikan dampak yang lebih luas lagi.

The Latest

To Top