Innova Zenix Resmi Dirilis, Harga Tipe Hybrid Mulai Rp 458 Juta

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
21 November 2022
marketeers article
Toyota Innova Zenix (Foto: TAM)

PT Toyota-Astra Motor resmi memasarkan All New Kijang Innova Zenix di Indonesia. Kijang Generasi ke-7 hadir di seluruh showroom Auto2000. Innova terbaru ini dirilis dengan dua varian, yakni varian Hybrid dan Gasoline atau bensin.

Kijang Innova baru ini mendapat rombakan total, mulai dari platform menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), dilengkapi TNGA Engine dan Hybrid Engine, serta teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Desain eksterior khas Crossover MPV yang gagah dan stylish, menambahkan aura kendaraan premium.

BACA JUGA: TAM Rilis All New Vios, Transformasi Generasi ke-4

Pada varian bensin, tersemat mesin TNGA 2.0 berkode M20A-FKS Dynamic Force Engine 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-I. Sementara itu, untuk All New Kijang Innova Zenix HV (hybrid Vehicle) memakai generasi terbaru Hybrid Engine Gen-5 sebagai yang pertama di Indonesia.

Kijang Innova Zenix Hybrid disuntik baterai hybrid Ni-MH., yang dilengkapi filter pada tutup saluran udara pendingin baterai, demi mencegah kotoran masuk dan menjaga usia pakai baterai. Auto2000 memberikan garansi pemakaian baterai hybrid Toyota hingga delapan tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Mobil baru ini juga dilengkapi fitur yang lebih banyak. 

BACA JUGA: Sempat Berhenti Tiga Bulan, Toyota Mulai Produksi Mobil Listrik bZ4X

Hal itu mulai dari dual airbags dan seatbelt di seluruh baris bangku, yang mana tipe Q HV memiliki dual airbags, side airbags, dan curtain side airbags. Da juga ABS+EBD+BA, sensor parkir di semua model ditambah corner sensor di tipe Q HV. 

Parking Camera ada di semua tipe atau Panoramic View Monitor pada tipe Q HV. Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) juga dimiliki oleh Innova Zenix.

All New Kijang Innova Zenix dilengkapi dengan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota yang mengandalkan sensor dan radar, yaitu Toyota Safety Sense 3 (TSS 3.0). TSS 3.0 pada Innova Zenix terdiri atas Pre Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB) yang didukung oleh Blind Spot Monitor (BSM).

Auto2000 sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia, saat ini memasarkan 10 pilihan tipe All New Kijang Innova Zenix. Kode HV berarti bahwa Kijang Innova terbaru telah resmi menggunakan Hybrid Engine.

Untuk harga varian Gasoline, Innova terbaru ini dibanderol mulai dari harga Rp 419 juta. Sementara itu, untuk varian HV, Innova Zenix dibanderol mulai dari harga Rp 458 juta.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related