Technology

Inovasi Augmented Reality Snapchat Bisa Donasi COVID-19

Photo Credits: Snapchat

Inovasi teranyar datang dari Snapchat dengan meluncurkan lensa Augmented Reality (AR) yang dapat membantu pengguna (Snapchatters) memberikan donasi penanganan COVID-19.

Bekerja sama dengan Yayasan Perserikatan Bangsa-Bangsa melalui COVID-19 Solidarity Response Fund yang didukung oleh WHO, para Snapchatters dapat berdonasi hanya dengan memindai mata uang melalui lensa AR di kamera Snapchat.

Snapchatters dapat mengakses lensa ini dengan berbagai cara, termasuk di carousel lensa, melalui Snapcode, atau menggunakan Scan. Di Indonesia, Snapchatters dapat mendonasikan Rp 50 ribu setiap mereka menggunakan lensa tersebut.

Snapchatters dapat merasakan pengalaman AR di kamera Snapchat saat Snapchatters memindai mata uang (dollar, euro atau rupiah). Setelah dipindai, tap mata uang tersebut pada layar hingga muncul AR experience yang menunjukkan cara berdonasi untuk membantu usaha cepat tanggap WHO.

“Lensa AR baru ini dibentuk sebagai salah satu usaha kami dalam membantu Snapchatters dan rekan kami mengatasi tantangan baru ini bersama-sama. Kami percaya, Snapchat memiliki peranan penting untuk menghentikan penyebaran virus. Kami juga melihat peningkatan keterlibatan di seluruh platform kami, termasuk Snap yang dikirim antara teman dekat, panggilan suara dan video,” tulis representatif Snapchat kepada Marketeers.

Inovasi fitur ini turut menjadi jawaban Snapchat untuk menjaga pelayanan dan memastikan para pengguna tetap terhubung dengan orang-orang terdekat di tengah situasi physical distancing.

Dengan memanfaatkan teknologi AR, pihak Snapchat berharap dapat memberikan pengalaman baru yang lebih baik kepada para Snapchatters.

MARKETEERS X








To Top