Technology

Inovasi Jadi Cara LINE Bertahan di Tengah Kompetisi

Photo Credits: 123rf

Inovasi nampak diyakini LINE sebagai kata kunci untuk bertahan di tengah kompetisi. Tak mau berdiam diri, LINE terus menghadirkan inovasi baru mengikuti perubahan perilaku pengguna. Kali ini, LINE meningkatkan kapasitas pengguna panggilan grup hingga 500 orang, menghadirkan fitur Watch Together, hingga Memo Keep.

Inisiatif LINE meningkatkan kapasitas pengguna panggilan audio dan video grup hingga 500 orang secara gratis didorong oleh permintaan panggilan grup yang meningkat sejak kehadiran pandemi COVID-19.

Selain itu, LINE juga berupaya meningkatkan user experience mereka dengan menghadirkan fitur Watch Together.

Fitur ini memungkinkan pengguna dan teman mereka menonton tayangan video di YouTube dan berbagai layar dengan fitur ini. Tak hanya itu, tersedia juga ragam efek video dan latar belakang yang bisa digunakan. Fitur berbagi layar hanya tersedia saat melakukan panggilan video.

Yang tak kalah menarik, LINE memperkenalkan fitur Memo Keep.  Fitur ini memungkinkan pengguna LINE menyimpan beragam data ke dalam chatroom di LINE.

“Seringkali pengguna membuat grup yang berisi akun mereka sendiri atau mengirimkannya ke teman mereka untuk menyimpan data di chatroom agar bisa digunakan kemudian. Dengan meng-update LINE ke versi terbaru, Memo Keep akan muncul di dalam chatroom mereka,” tulis representatif LINE kepada Marketeers, Jumat (10/07/2020).

Pengguna bisa menautkan fitur ini di posisi teratas dan mulai mengirimkan berbagai data, seperti gambar, video, atau chat ke dalam aplikasi ini.

Untuk memungkinkan Memo Keep menyimpan data selamanya, pengguna bisa menyinkronkannya dengan fitur Keep yang tersedia di dalam Memo Keep dengan menekan ikon Keep yang terletak di kanan atas.​

“Melalui misi perusahaan, CLOSING THE DISTANCE, LINE akan terus berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan ragam layanan komunikasi guna meningkatkan kualitas dan keragaman hidup mereka. Salah satunya adalah melalui penyediaan berbagai fitur baru di aplikasi LINE,” tutup representatif LINE dalam keterangan resmi mereka.

MARKETEERS X








To Top