Consumer Goods

Inovasi Terbaru, Enesis Group Luncurkan Antis Jasmine Tea

Enesis Group kembali melakukan inovasi terhadap salah satu produk andalan di kategori hand sanitizer. Perusahaan fast moving consumer good ini meluncurkan Antis hand sanitizer spray beraroma Jasmine Tea. Varian baru ini melengkapi jajaran produk yang sudah ada sebelumnya, yakni Antis aroma Timun dan Jeruk Nipis.

“Enesis Group terus melakukan inovasi di semua produk agar semakin memberi manfaat ke konsumen Indonesia. Antis Jasmine Tea kami hadirkan untuk konsumen yang ingin terbebas kuman dengan kesegaran baru, aroma Jasmine Tea. Aroma teh melati mudah diterima masyarakat karena familiar, sehingga cocok digunakan sehabis atau sebelum makan atau dalam aktivitas keseharian lainnya,” kata Tegar Baskoro, Group Product Manager Antis, hari ini (19/07/2019).

Ia menambahkan, Antis Jasmine Tea cocok untuk siapa saja, termasuk pria. Sebabnya, mampu menghilangkan berbagai bau tidak sedap, seperti bau rokok, sambal, dan lainnya. “Produk ini juga cocok untuk ibu-ibu yang sedang memiliki bayi karena aman,” tambah Tegar.

Kelahiran dari Antis Jasmine Tea terinsipirasi dari kebiasaan orang zaman dulu yang biasa membersihkan tangan dengan air teh. Seperti juga kebiasaan membersihkan tangan dengan air rendaman jeruk nipis.

Sejauh ini, Enesis Group menegaskan bahwa belum ada produk lain dari kompetitor yang memiliki manfaat seperti Antis Jasmine Tea. Manfaat itu di antaranya, mampu menghilangkan bau dalam 4 detik. Kemudian, mengandung formula yang mudah menguap, sehingga tidak tersisa di tangan.  “Selain itu, lembut di kulit karena mengandung moisturizer. Antis Jasmine Tea mampu membunuh 99% kuman dalam waktu 4 detik,” tambahnya.

Gandeng Tokopedia

Dalam peluncuran produk ini Enesis menggandeng Tokopedia untuk mendistribusikan produk Antis Jasmine Tea.  Menurut Tegar, penggunaan jalur e-commerce ini untuk membangun awareness pada Antis Jasmine Tea di kalangan milenial dan generasi berikutnya.  “Kami ingin mengenalkan Antis Jasmine Tea kepada generasi yang sudah tidak bisa lepas dari teknologi karena mereka merupakan pasar kami di masa depan,” katanya.

Jessica Stephanie Jap, AVP of Buiness Tokopedia menambahkan bahwa kerjasama dengan Enesis Group sudah berlangsung lama. Perusahaan FMCG ini sudah memiliki official store di Tokopedia. “Kami senang bekerjasama dengan Enesisi Group yang merupakan perusahaan lokal yang menghasilkan produk berguna untuk masyarakat. Konsumen dapat memulai hidup sehat dengan mendapatkan produk Antis Jasmine Tea di Tokopedia,” katanya.

Enesis Group menjadi pemimpin pasar di hand sanitizer kategori spray. Di kategori tersebut Grup ini memiliki pangsa pasar hingga 60%.  Selain di Tokopedia, produk Antis  juga bisa didapat di ritel modern. Kanal ritel modern menyumbang hingga 80% penjualan Antis.

MARKETEERS X








To Top