Lifestyle & Entertainment

Inspirasi Dekorasi Kamar Indekos dengan Bujet Minimal

Ilustrasi: 123RF

Setelah lelah beraktivitas tentu kita membutuhkan tempat beristirahat. Salah satu tujuan utama untuk mengembalikan energi di dalam tubuh adalah kamar yang nyaman sebagai tempat beristirahat. Ada kalanya kita merasa jenuh dengan suasana kamar yang bertahun-tahun tanpa ada perubahan.

Terlebih lagi bagi mereka yang indekos tidak bisa seenaknya mengubah atau melakukan dekorasi pada kamar yang disewa. Sekalinya diizinkan oleh pemilik indekos, masalah lain yang terpikirkan adalah seberapa besar dana yang dibutuhkan. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi kamar indekos yang ramah di kantong serta alternatif solusi pendanaannya.

Kamar indekos biasanya memiliki luas yang tidak terlalu besar. Untuk itu, penyewanya perlu pintar-pintar memilih barang agar kamar tidak terasa penuh dan sumpek.

Barang portabel dan multifungsi

Barang-barang portabel yang multifungsi menjadi pilihan yang  tepat untuk menghemat tempat. Misalnya meja lipat yang bisa dipakai sebagai meja belajar atau tempat menyimpan laptop saat harus mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan. Meja yang sama juga dapat digunakan sebagai meja makan.

Kotak Penyimpanan

Gunakan kotak-kotak penyimpanan untuk mengelompokkan barang-barang agar mudah dicari dan terlihat lebih rapi. Kamu bisa membuat sendiri kotak penyimpanan dari barang-barang bekas lalu dihias agar sesuai dengan konsep kamarmu.

Ranjang Tinggi

Ranjang tinggi dengan kolong merupakan pilihan cerdas. Bagian bawah ranjang yang cukup lapang dapat menjadi ruang ekstra untuk menyimpan barang-barang yang telah dikelompokkan dan dimasukkan ke kotak-kotak penyimpanan.

Dekorasi Kamar

Selesai menata ulang kamar dengan barang-barang yang lebih simpel dan tidak memakan banyak ruang, saatnya melakukan dekorasi dengan beberapa cara berikut:

Dinding kamar. Jika pemilik indekos mengizinkan untuk mengganti warna cat dinding, kamu bisa mengecat ulang dinding kamar dengan warna yang sesuai dengan konsep dan tema yang diinginkan. Penambahan stiker dinding juga bisa membuat suasana kamar jauh lebih hidup dan tidak membosankan.

Gorden. Umumnya kamar indekos dilengkapi gorden. Mengganti gorden bisa membuat suasana kamar terasa berbeda secara signifikan. Jika kamu punya waktu luang dan suka berkreasi, kamu bisa membuat gordenmu sendiri yang tentunya akan lebih unik dan hemat.

Lampu hias. Membeli lampu hias tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sesuaikan saja dengan bujet yang kamu miliki. Keberadaan lampu hias mampu menghadirkan suasana hangat saat menonton film favorit di kamar, sekaligus dapat dijadikan lampu tidur yang nyaman.

Foto-foto liburan. Jika kamu termasuk yang suka sekali pergi berlibur dan berfoto, kamu bisa mencetak foto-foto itu dan memasangnya di dinding kamar sebagai dekorasi. Hal ini dapat menjadi pelecut semangat untuk lebih giat bekerja agar punya dana yang cukup untuk segera pergi berlibur lagi ke tempat-tempat menarik lainnya.

Solusi Pendanaan yang Mudah dan Menguntungkan

Sudah menemukan inspirasi yang cocok untuk mendekorasi kamarmu tapi masih terbentur masalah bujet? Tenang, kamu bisa memanfaatkan pinjaman online terbaik cicilan 12 bulan dengan PayLater dan PayLater card.

Ya, melihat permasalahan ini, Traveloka mencoba menangkap peluang yang ada dengan fasilitas PayLater. Melalui Traveloka App, kamu bisa mengajukan nominal transaksi minimal Rp 50.000. Bunga cicilan per bulan yang ringan dengan limit kredit hingga Rp 50 juta menjadi daya tarik yang dibangun perusahaan.

MARKETEERS X








To Top