Meluncur Pekan Depan, Ini Fitur Huawei Watch Fit 3

marketeers article
Huawei Watch Fit 3. (FOTO: Marketeers/Bernad)

Huawei Device Indonesia telah mengumumkan rencana peluncuran produk terbarunya, Huawei Watch Fit 3, yang dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 21 Mei mendatang. Sebelum barang itu sampai di pasar Indonesia, perusahaan memberi kesempatan kepada awak media untuk menjajal jam tangan pintar terbarunya.

Watch Fit 3 merupakan edisi terbaru dari seri Watch Fit. Masih mengusung konsep gaya hidup sehat, Watch Fit terbaru ini memperkenalkan sejumlah fitur yang dikemas dengan desain baru.

Selain itu, Watch Fit 3 mencoba untuk lebih relevan dengan generasi muda kini, termasuk Generasi Z, yang selalu mengikuti tren gaya hidup terkini.

Soal hardware, jam tangan pintar baru Huawei ini memiliki layar AMOLED 1,82 inci dengan rasio screen-to-body hingga 77,4%. Secara tampilan, jam tangan pintar ini memiliki tampilan desain terlihat kompak dan ringkas.

BACA JUGA: Perkuat Transisi Energi, PLN Gandeng Huawei Kembangkan JIC

Tampilan ringkas dan kompak ini disebabkan karena ketebalan jam tangan pintar ini 9,99 mm. Selain itu, bobotnya yang hanya 26 gram membuatnya nyaman digunakan sepanjang hari.

Berbicara fitur, Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur-fitur yang membantu pengguna untuk berolahraga. Salah satunya adalah lebih dari 100 mode latihan yang dapat membantu pengguna menentukan pola olahraga apa yang cocok, ditambahkan dengan panduan bagaimana melakukan tiap gerakannya.

Lalu ada fitur Huawei TruSeen 5.5 untuk memantau tanda vital. Fitur ini disebut sebagai yang paling mutakhir, karena mampu memantau tanda vital pengguna dalam setiap kegiatan.

Ada juga fitur TruSleep 4.0 untuk memantau pola tidur. Fitur ini membantu pengguna mencatat dan mengevaluasi kualitas tidurnya. Fitur ini akan memberikan hasil analisis seputar berapa jam pengguna tidur dan bahkan jumlah dengkuran ketika sedang tidur.

BACA JUGA: Masuk ke Industri Kendaraan Listrik, Huawei Buat Unit Bisnis Baru

Selain itu ada juga aplikasi New Stay Fit untuk memantau asupan nutrisi. Fitur ini memiliki database hingga 1.000 lebih makanan yang disertai dengan jumlah kalori yang dimilikinya. Jadi, pengguna bisa memantau jumlah kalori yang dikonsumsi dengan mengecek jumlah kalori makanan yang dimakan melalui Watch Fit 3.

Fitur-fitur lain selain penunjang kesehatan adalah fitur near-field communication (NFC) serta fitur membalas pesan dan mengangkat telpon WhatsApp. Untuk kompatibilitas, jam tangan pintar ini bisa digunakan dengan gawai dengan sistem operasi baik Android maupun iOS.

BACA JUGA: OPPO, Samsung dan Xiaomi Jadi 3 Besar Merek HP Terlaris di Awal 2024

Untuk ketahanan baterai, Watch Fit 3 diklaim mampu digunakan selama 10 hari dalam sekali pengisian daya. Memiliki fitur fast charging, jam tangan pintar ini bisa digunakan untuk seharian dengan pengisian selama 10 menit.

Soal harga, perusahaan akan memberikan bocoran harga pada perilisan produk pada tanggal 21 Mei nanti. Huawei Watch Fit 3 akan tersedia untuk pembelian melalui berbagai online platform terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, BliBli, Lazada, eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Selain itu, pelanggan juga dapat membelinya secara offline di Huawei Authorized Experience Store, gerai erafone, BliBli Store, dan Urban Republic terdekat.

Editor: Eric Iskandarsjah 

Related