Intip Inovasi Teknologi dan Fitur Terbaru Dari GoFood

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
18 Agustus 2022
marketeers article
Kurasi #RekomendAsik 17-an. Sumber: GoFood

GoFood, layanan online food delivery dari Gojek kembali memperkenalkan inovasi teknologi terbaru guna meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan. Kali ini, perusahaan tersebut meluncurkan kampanye #RekomendAsik +62 yang didukung recommendation engine berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan.

Ichmeralda Rachman, Global Head of Marketing GoFood mengatakan berkat teknologi tersebut, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan rekomendasi menu makanan berdasarkan algoritma dan lokasi. Pelanggan dapat memanfaatkan fitur search untuk mengeksplorasi beragam kuliner yang mereka belum pernah coba sebelumnya, sesuai preferensi mereka dan mendapatkan rekomendasi beragam menu sesuai kategori yang dicari.

Sebagai bagian dari kampanye #RekomendAsik+62, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendAsik 17-an dalam ranka menyambut Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan demikian, pelanggan dapat langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia.

“Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan yang paling direkomendasikan di tiap daerah. Kampanye ini merupakan salah satu wujud apresiasi GoFood terhadap cita rasa makanan tanah air. Harapannya, pelanggan akan semakin mencintai kuliner Tanah Air,” kata Imelda.

Masih dalam kampanye yang sama, GoFood turut meluncurkan fitur Koleksi, atau daftar kuliner favorit. Melalui fitur ini, pelanggan dapat membuat daftar menu-menu favorit mereka dan membagikan daftar tersebut kepada orang lain.

Inisiatif ini merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat makin mudah memperluas pengetahuan kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan. Uniknya, fitur ini memungkinkan pelanggan untuk membuat sendiri daftar kuliner favorit mereka, sebagai contoh Koleksi Tanggal Tua, Koleksi Upeti Buat Camer, Koleksi Makanan Saat Galau, dan lainnya.

“Fitur Koleksi merupakan cara kami untuk meningkatkan pengalaman kuliner pelanggan. Kami melihat, mereka suka berbagi cerita apabila menemukan menu-menu lezat. Fitur ini memudahkan mereka, karena dapat dibagikan langsung dari aplikasi ke media sosial,” ucap Ichmeralda

Editor: Ranto Rajagukguk

Related