Finance

Investree Salurkan Pembiayaan ke Peternak Hewan Kurban Melalui Dompet Dhuafa

Investree melalui produk Investree Syariah melangsungkan kemitraan dengan Dompet Dhuafa dalam menyediakan akses pembiayaan bagi para peternak hewan kurban. Kemitraan ini memungkinkan pelaku usaha untuk meningkatkan bisnisnya menjelang Hari Raya Idul Adha.

Melalui kerja sama ini, Investree Syariah memberikan produk Pre-Invoice Financing bagi para peternak yang mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa. Investree menjamin pembiayaan dengan menggunakan akan mudarabah sesuai dengan prinsip syariah.

“Kolaborasi menjadi kunci keberlangsungan bisnis. Melalui kolaborasi dengan Dompeh Dhuafa, fintech lending seperti Investree dapat menghadirkan solusi pembiayaan bagi pelaku UKM di Indonesia,” ujar Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree.

Mekanismenya, setelah peternak hewan kurban mengajukan pembiayaan melalui Dompet Dhuafa, pengajuan tersebut akan diteruskan ke pihak Investree. Pembiayaan yang telah disetujui akan disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa.

Investree mengklaim, sejak bulan Maret hingga Mei 2020, total pembiayaan yang disalurkan kepada para peternak hewan kurban melalui Dompet Dhuafa oleh Investree sudah mencapai Rp 8 miliar. Pembiayaan pun disalurkan kepada lima kelompok ternak yang berada di Serang, Bogor, Cilegon dan Magelang.

MARKETEERS X








To Top