Ioniq 5 Jadi Favorit, Hyundai Ungkap Pemesanan Selama IIMS 2022

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
13 April 2022
marketeers article
PT Hyundai Motors Indonesia mengungkap angka pemesanan kendaraan dari konsumen sepanjang partisipasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Dalam pameran yang berlangsung pada 31 Maret hingga 10 April 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran itu, Hyundai mampu membukukan lebih dari 1.500 bukti pesan dari pembeli.
Mayoritas pemesanan kendaraan dari konsumen Hyundai di ajanag IIMS Hybrid 2022 menunjukkan minat pada model kendaraan listrik Ioniq 5. Total calon pelanggan yang mengisi surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk unit Hyundai Ioniq 5 mencapai lebih dari 800 buah, atau berkontribusi lebih dari 51% dari keseluruhan transaksi yang tercatat.
“Kami sangat mengapresisasi antusiasme pengunjung IIMS 2022 terhadap partisipasi Hyundai di salah satu event otomotif terbesar di Indonesia. Saya berterima kasih kepada para pelanggan di Indonesia yang memiliki minat tinggi dan menaruh kepercayaannya terhadap Hyundai,” kata SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya.
Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik mid-size dari produsen asal Korea Selatan itu, yang pemesanannya dibuka sejak diperkenalkan pada momentum pembukaan IIMS Hybrid 2022. Sambutan positif langsung terlihat dengan catatan pengunjung yang menjajal langsung unit Hyundai Ioniq 5 melalui sesi test drive, yang mencapai lebih dari 3.000 permintaan selama pameran.
Tingginya minat calon pengunjung terhadap model Hyundai Ioniq 5 hingga melakukan pemesanan terdorong oleh faktor perakitannya yang dilakukan secara lokal. Model kendaraan listrik Ioniq 5 akan dirakit dalam pabrik yang dikelola oleh Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Cikarang, Jawa Barat. Model tersebut sekaligus menjadi kendaraan elektrifikasi pertama yang dirakit di Tanah Air.
Model kendaraan lain yang menyita perhatian pengunjung IIMS Hybrid 2022 dan mampu menyumbang pemesanan cukup tinggi adalah model Hyundai Creta. Mobil tipe sport utility vehicle (SUV) itu menyumbang lebih dari 600 pemesanan atau sekitar 36% dari keseluruhan transaksi Hyundai. Selain itu ada 1.000 pengunjung yang meminta sesi test drive dengan mobil tersebut.
Anjungan pameran milik Hyundai sendiri juga menghadirkan beragam model kendaraan seperti Palisade, Santa Fe, dan Staria yang turut menarik minat konsumen. Terdapat juga berbagai aktivitias serta kegiatan dan unjuk teknologi berkendara seperti fitur My Own Creta yang dihadirkan kepada calon konsumen sepanjang IIMS Hybrid 2022.
Berkat ragam model kendaraan serta kegiatan yang menarik minat pengunjung, Hyundai turut mencatatkan prestasi di luar angka pemesanan yakni tiga penghargaan dari ajang IIMS Hybrid 2022. Penghargaan tersebut adalah Best Electric Car, Most Tested Car Choice, dan Best APM Outdoor Activity, berkat kehadiran Hyundai Experience.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related