iOS 18 Disebut Bawa Pembaruan Paling Besar Sepanjang Sejarahnya

marketeers article
iOS 18 Disebut Bawa Pembaruan Paling Besar Sepanjang Sejarahnya (FOTO: 123RF)

iOS 18 disebut akan membawa pembaruan yang paling besar sepanjang sejarah. Hal ini diungkapkan oleh Mark Gurman,  yang menganalisis langkah terbaru Apple untuk mengguncang industri ponsel.

Sideloading iPhone dan perubahan besar lainnya di iOS akan terjadi di Eropa mulai 7 Maret, dan Apple telah memerinci seluruh rencana untuk mematuhi Digital Markets Act (DMA). Gurman juga memberikan pembaruan tentang pembaruan iOS 18 yang akan datang pada Juni.

Dia mengatakan Apple melihat iOS 18 sebagai pembaruan perangkat lunak iPhone yang potensial menjadi yang terbesar dalam sejarah. Gurman tidak mengungkapkan secara spesifik, tetapi tahu apa yang akan mendorong Apple berpikir seperti itu.

“Saya diberitahu bahwa sistem operasi baru ini dianggap dalam perusahaan sebagai salah satu pembaruan iOS terbesar dalam sejarah perusahaan,” kata Gurman dilansir dari BGR, Senin (29/1/2024).

BACA JUGA: Bocoran Update iOS 18: Apple Pasang AI Generatif

Gurman biasanya akurat mengenai produk Apple yang belum dirilis, sehingga petunjuk iOS 18 ini kemungkinan besar benar. Generative AI adalah hal terbaik yang terjadi pada teknologi tahun lalu.

Menambahkan fitur generative AI ke iOS 18, termasuk Siri yang lebih cerdas berpotensi mengubah pengalaman iOS. Selanjutnya, ada satu fitur besar lainnya yang akan hadir di iPhone, yang telah dikonfirmasi oleh Apple.

BACA JUGA: Rilis iOS 17.3, Apple Kenalkan Fitur Antimaling

Dukungan RCS akan tersedia di iMessage, kata Apple baru-baru ini. Mungkin bukan RCS dari Google, tetapi ini adalah pembaruan yang beberapa pengguna tunggu-tunggu.

Ada juga rumor bahwa ponsel iPhone 16 akan mendapatkan tombol Capture yang berfokus pada kamera.

Pengumuman seputar iOS terbaru biasanya dilakukan perusahaan dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC). Acara tersebut merupakan ajang tahunan berkumpulnya pada developer, sekaligus ajang perusahaan untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya.

Acara tersebut akan digelar pada Juni mendatang.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related