Lifestyle

iStyle.id Ungkap 5 Tren Make Up untuk Tahun 2022

Tren Make Up Tahun 2022
SUMBER: 123RF

Make up menjadi salah satu kategori yang terus berubah tiap tahunnya. Ada sejumlah faktor yang memengaruhi mulai dari tren lain seperti warna hingga perilaku masyarakat. Melihat hal ini, platform gaya hidup dan kecantikan Korea iStyle.id membagikan lima tren make up untuk tahun 2022.

“Tidak jauh berbeda dengan tren di 2021, fokus make up tahun ini lebih tertuju pada mata dibandingkan bibir. Penggunaan masker di saat harus bekerja dari kantor atau work from home juga membuat make up waterproof dan tahan lama jadi andalan,” ujar Head of Beauty Category iStyle.id Amanda Citra Wibowo.

Dari tampilan secara keseluruhan, Amanda menuturkan bahwa make up yang ringan, alami, dan glowing bisa jadi pilihan tepat bagi konsumen. Berikut lima tren make up untuk tahun 2022 versi iStyle.id.

Eyeshadow Glitter dan Shimmer

Tren Make Up Tahun 2022

Sumber: iStyle.id

Eyeshadow menjadi salah satu produk kecantikan yang juga trendy pada tahun 2021. Alasan di balik hal itu adalah fokus make up selama pandemi kala itu terletak di area mata. Sehingga pemilihan eyeshadow berwarna cerah seperti hot pink dengan sentuhan glitter atau shimmer masih akan menjadi opsi yang ciamik di tahun 2022.

Tidak hanya membuat tampilan lebih mewah lewat kesan bling-bling yang dihasilkan glitter atau shimmer. Anda juga bisa terlihat lebih segar di berbagai kesempatan, offline maupun online.

Eyeliner Warna Cerah

Tren Make Up Tahun 2022

Sumber: iStyle.id

Masih berfokus pada mata, kali ini giliran eyeliner yang menjadi pusat perhatian. Untuk tahun 2022, eyeliner yang digemari pada tren make up masih yang berwarna cerah dan kaya untuk memberikan kesan bold.

Dengan teknik graphic eyeliner, Anda dapat terlihat lebih segar. Dan, untuk menyeimbangan tampilan eye make up Anda, eyeshadow dengan warna natural atau lembut sangat disarankan.

Alis Rapi Natural

Sumber: iStyle.id

Tren make up tahun lalu tampaknya banyak dipengaruhi Korean look sehingga menampilkan hasil yang minimalis dan praktis. Di tahun ini pun masih sama, tren alis dengan bushy style yang membuat tampilan lebih tegas namun tetap alami masih digemari.

Blush Keunguan

Sumber: iStyle.id

Blush on atau perona pipi menjadi salah satu produk kecantikan yang memegang peran penting untuk tampilan cerah dan segar. Jika tahun lalu Anda disarankan memilih perona pipi dengan warna merah muda atau peach ala Korea, tren 2022 sedikit bergeser.

Kali ini, warna-warna bernuansa ungu seperti plum, lavender, dan violet diperkirakan mendominasi. Namun kembali lagi, Anda juga harus menyesuaikan warna-warna tersebut dengan skin tone Anda ya!

Pewarna Bibir dengan Garis Bibir Tegas

Sumber: iStyle.id

Pewarna bibir yang transferproof masih menjadi tren untuk tahun 2022. Penggunaan masker yang masih terus berlangsung membuat kebutuhan terhadap pewarna bibir yang tidak mudah menempel pada masker masih tinggi.

Sebab itu, lip matte atau lip stain masih menjadi barang yang harus dimiliki Anda. Namun, tren make up tahun 2022 untuk area bibir akan berbeda dari tahun lalu karena segi warna.

Jika sebelumnya tren ombre ala Korea dengan tampilan bibir dalam lebih gelap menjadi kegemaran banyak orang, Tahun ini, warnanya akan mengarah menjadi lebih segar dan dengan tambahan garis bibir yang tegas sehingga penggunaan lip liner akan disarankan di sini. Untuk menambah kesempurnaan tampilan bibir Anda, lip gloss transparan bisa menjadi pelapis akhir, membuat Anda tampak lebih segar.

Anda bisa mencoba lima tren make up tahun 2022 yang sudah dijelaskan di atas. Tampil lebih alami dan segar bisa jadi pilihan sepanjang tahun ini.

The Latest

To Top