Automotive

Jaga Loyalitas Konsumen, Suzuki Gelar Product Quality Update untuk Jimny

Program Product Quality Update Suzuki Jimny

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan rasa tanggung jawabnya terhadap konsumen. Kali ini, Suzuki mengimbau kepada para konsumen yang mengalami masalah pada bagian mesin untuk mengikuti program Product Quality Update. Dalam hal ini, Suzuki sudah menarik 21 kendaraan Jimny bertransmisi otomatis yang berpotensi mengalami masalah sehingga harus diperbaiki.

Selain menunjukkan tanggung jawabnya, program ini sekaligus menjadi cara PT SIS menjaga kepercayaan dan loyalitas dari konsumen mereka. Dalam program ini akan dilaksanakan dua campaign yang berbeda. Pada Recall Campaign, PT SIS akan memeriksa potensi masalah perembesan oli yang terjadi di bagian transmisi. Lalu Service Campaign berfokus terhadap perbaikan pada door harness.

Recall Campaign akan berfokus kepada 21 unit Jimny bertransmisi otomatis yang diproduksi dari Mei hingga Juni 2021. ke-21 unit Jimny ini nantinya akan diperiksa apa kah ada masalah perembesan oli di bagian transmisi atau tidak. Potensi perembesan oli ini disebabkan oleh kesalahan perakitan yang mengakibatkan oil seal terlipat.

“Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, kami menemukan potensi perembesan oli yang disebabkan posisi oil seal terlipat saat perakitan. Untuk itu, kami harus melakukan penarikan kembali beberapa unit Jimny untuk dilakukan perbaikan segera demi keselamatan konsumen,” ungkap Asst. to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi.

Selama proses pengecekan ini teknisi dari Suzuki akan memastikan ada atau tidaknya perembesan oli ini. Jika ada maka Suzuki akan melakukan penggantian transmisi otomatis satu set dan jika tidak maka teknisi akan hanya mengganti washer set, karena part tersebut bukan part yang bisa dipakai berulang.

lain lagi dengan Service Campaign yang menitikberatkan pada perbaikan door harness Jimny. Tidak semua unit Jimny harus melakukan perbaikan ini ke bengkel, melainkan Jimny yang diproduksi dari periode Mei 2018 hingga Desember 2020.

Terdapat 1.540 unit Jimny dengan rincian 150 unit Jimny bertransmisi manual dan 1.390 unit Jimny bertransmisi otomatis yang harus melakukan perbaikan ini. Perbaikan pada bagian door harness dilakukan Suzuki lantaran tekanan dari tekukan saat pembukaan/penutupan pintu pada bagian tengah kabel di dalam grommet berpotensi menggangu fungsi beberap fitur, seperti power window dan central door lock.

Hariadi pun menjelaskan, konsumen tidak perlu bingung dan khawatir terhadap program recall ini. Pasalnya, Suzuki akan langsung menghubungi konsumen untuk datang ke bengkel dan melakukan perbaikan, serta konsumen tidak akan dikenakan biaya untuk biaya perbaikan Jimny.

MARKETEERS X








To Top